Saturday, October 4, 2014

TWO FAVORITE LIPSTICKS

 photo favlippen1_zps9d493e40.jpg
Tarte dan Too Faced merupakan ‘keluarga’ baru dari dunia makeup-makeupan yang pernah aku punya. Aku memang jarang coba-coba merk baru, tapi begitu dengar satu teman aja yang bilang “sumpah lo harus coba!” pasti aku langsung tergiur. Kali ini ada dua lipstick baru dari trusted seller aku dari Instagram @dejoyofmakeup: Tarte LipSurgence Matte Lip Tint in “Hope” dan Too Faced Melted Liqufied Long Wear Lipstick in “Peony”. Read more after the jump!

 photo favlippen3_zpsead98400.jpg
Tarte LipSurgence Matte Lip Tint in “Hope”
Ini adalah lipstick kedua aku dari Tarte, yang warna sebelumnya adalah “Envy”. Aku sampai punya dua warna karena memang lip tint ini beda banget sama lip tint lain yang pernah aku coba. Gak bikin bibir kering, pas dipakai ada sensasi mint, smooooth banget, sangat wearable, tahan lama, teksturnya sangat ringan dan sangat pigmented. Desain dan packagingnya menurut aku sangat simpel, keliatan sangat friendly dan down to earth. Memang bukan yang fancy-fancy gitu tapi sangat wearable. Memang gak tahan lama banget yang seharian gitu, tapi lip tint ini jadi jagoan aku sehari-hari karena it looks really natural and beautiful.

Sebenarnya bibirku sangat sensitif dan cepat kering, makanya aku gak bisa jauh-jauh dari lip scrub. Tapi pakai Tarte LipSurgence seharian dan setiap hari, bibirku jauh dari keluhan. Ternyata ada LipSurgence ini mengandung bahan-bahan “skinvigorating” yang terdiri dari carnauba wax, vitamin A & E, peppermint oil, coconut dan mineral pigments. Selain itu bahan kandungan dari LipSurgence ini bebas dari paraben, mineral oil, phthalates, triclosan, dosium lauryl sulfate dan gluten. Sangat, sangat, worth it dan harus punya! Produk ini cocok untuk kamu yang gak terlalu pede mau pakai lipstick karena gak suka teksturnya atau gak suka yang terlalu medok jedar. Atau yang baru coba-coba mau pakai lipstick dan ingin lipstick yang sangat wearable. Menurutku warna yang paling bagus adalah Hope, Lively dan Envy.

Definitely would repurchase when I run out!

 photo favlippen2_zpsf8719ce4.jpg
Too Faced Melted in “Peony”
Aku nunggu-nungguin banget untuk punya Too Faced Melted karena dari @dejoyofmakeup bilang katanya susah banget dapetinnya. Aku juga sempat cek di Sephora Jakarta maupun Penang stoknya cuma sedikit. Katanya sih sold out dimana-manaaaa huaaa.. Aku tergiur banget ingin coba gara-gara swatchnya yang super pigmented dan packagingnya yang sangat menarik. Aku memang jarang-jarang punya creamy lipstick tapi kali ini karena tergoda sama nama “Melted” dan warnanya, aku jadi kebelet pengen punya!

Melted “Peony” teksturnya sangat rich dan creamy, ada kesan 'high shine of gloss' dan teksturnya antara liquid dan creamy. Saturasi warnanya sangat bagus, pigmented banget sewaktu dipakai. What I love about this product: the applicator! Aku baca-baca review di berbagai beauty blogs dan memang applicator Melted ini "jenius" banget karena cocok banget untuk segala bentuk bibir dan sangat precise. Kalo dari pengalamanku, gak perlu lip brush lagi untuk pakai Melted karena memang applicatornya gampang dipakai. Selain itu teksturnya yang rich dan creamy, cukup tahan lama. Kalau kamu gak suka efek glossy-nya, bisa di blot pakai tissue sampai hasil akhirnya jadi matte.

Thanks for reading. Have a nice weekend!

14 comments:

  1. Ahhh kak :3
    Jadi tergodaaaa hahahaha Thank you review nya kak :D
    Mungkin kalau harga mahasiswa bakal beli , pas di cek langsung batuk-batuk hehhee

    ReplyDelete
  2. great photo mba.. Aku ga tau itu filter ato apa, but the background color is just beautiful

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya mba, kenapa ga dipajang foto waktu lipticknya lagi dipake?? kan kalo ada jadi ga perlu lagi buat liat blog or google swatch lain buat tau warnanya di bibir gimana....

      Delete
  3. Kak alo boleh tau lip scrub yang bagus untuk bibir kering?

    ReplyDelete
  4. Hi, I really enjoy reading your blog! My current fav product is chubby stick from clinique, which is really light and moisturise your lips without being too oily.
    Please check out my blog as well :) thank you!

    http://pretty-healthy-happy.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. andra ! thank you banget untuk comment nya.. aku juga selalu baca blog mu walaupun ngak perna ninggalin comment lg skrg hahaha.. I do miss doing outfit posts too, krg ada anak, kalau ada waktu luang yang dulu nya dipake untuk photo outfit/blogging, ak main sama anak atau gak olahraga :D

    ReplyDelete
  6. Kak andra. Mau sedikit kasih info nih. Aku habis cobain lipbalm wardah sebelum tidur selama hampir seminggu. Worth to try banget kak! Bibirku yang super duper kering jadi super smooth setelah pake itu. Harganya cuma 20 ribu pula! Holy grail buatku pribadi >.<

    ReplyDelete
  7. mba andra itu beli tartenya dimana? klo di indonesia adanya dimana mba? mohon dibalas mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di atas sudah ditulis, di Instagram @dejoyofmakeup :)

      Delete
  8. Kak andra keren bgt!! itu beli dimna kak klo di indonesia? mohon dibls plz :)

    ReplyDelete
  9. ka andra, too faced meltednya gimana ? soalnya aku punya warna coral tp aku ngerasa kurang pigmented dan bibir jadi agak cracky gitu :( apa karena efek warnanya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Yusita, aku sih suka banget, gak cracky kok kalau dipake. Mungkin kondisi bibirmu lagi kering ya? Karena kalau lagi kering, pas kita aplikasiin lipstik, hasilnya terkadang kurang maksimal :)

      Delete
  10. Kak klo u/ kuning langsat, peony cocok g y? Thanx kak

    ReplyDelete