Sunday, October 26, 2014

My Love for Wangsa Jelita

 photo wangsa-jelita-3_zps77e0ec52.jpgSejak Embryo Transfer dua minggu lalu, tanpa sadar aku semakin concern dengan masalah kesehatan. Masalah kesehatan disini bukan hanya urusan makanan yang masuk ke tubuh kita aja, tapi setiap hari tanpa kita sadari, kita hidup dengan berbagai bahan-bahan kimia yang jahat, polusi udara dan radiasi dari alat-alat elektronik. Beruntung lah aku ikut IVF, karena IVF ngasih aku banyak sekali pelajaran dan pengalaman yang salah satunya sekarang aku makin aware dan concern dengan produk-produk yang aku pakai. Salah satu persyaratan sebelum Embryo Transfer adalah tidak memakai deodoran dan parfum untuk kedua pasangan. Karena bingung, aku coba browsing-browsing. Banyak sekali fakta-fakta yang aku dapat di Internet (silahkan baca di Related Articles), sampai akhirnya aku memutuskan untuk lebih berhati-hati untuk pakai body care products. Ternyata pakai yang wangi-wangi itu gak bagus untuk proses kehamilan.

 photo wangsa-jelita-1_zpsc2381972.jpg
Udah hampir dua minggu, aku menghindari pemakaian wangi-wangian terutama deodoran dan parfum, sisanya seperti sabun cair dan shampoo yang ternyata selama ini mengandung paraben juga gak aku pakai lagi. Beberapa produk kosmetik juga mulai aku pilih-pilih yang bahannya lebih natural. Pas sampai di Jakarta, aku langsung hubungi Nadya, co-founder dari Wangsa Jelita untuk pesan natural body oils dan body soap. Hihihi lucu sih, soalnya udah bertahun-tahun gak pernah pakai sabun batang.. Mungkin terakhir jaman SD-SMP!

Sekarang di setiap kamar mandi, aku sediakan natural bar soap dari Wangsa Jelita. Memang sabun ini tidak sewangi sabun-sabun yang dijual di pasaran, tapi inget dehhhh ini natural. Setelah mandi kulitku juga rasanya lembut, gak kering atau kesat. Worth to try! And it's only IDR 25.000/pcs!

 photo wangsa-jelita-2_zps3db9431b.jpg
Favoritku memang Natural Body Oilsnya, karena wanginya gak menyengat dan bagus untuk kulit. Biasanya aku pakai sehabis mandi, pagi dan malam sebelum tidur. Sekarang favoritku justru yang Sandalwood hihihi. Quick tips from Andra: oleskan body oil minimal setiap malam di bagian payudara, perut, paha dan bokong untuk menhindari stretch marks sewaktu kamu hamil atau punya anak nanti. Oleskan dan pijat sedikit dengan gerakan memutar supaya menyerap dengan baik. Biar pun kamu masih muda, justru makin bagus kalau dari sekarang rajin pakai body oil supaya nanti gak timbul stretch marks :)

Anyway ini review ketigaku tentang Wangsa Jelita loh, memang aku suka banget sama produk-produknya dan jangan pikir ini endorsement apalagi artikel berbayar ya.. Memang aku nulis ini murni karena kemauan aku, karena aku sangat peduli dengan orang-orang terdekat dan pembaca blogku, supaya lebih hati-hati lagi milih produk untuk perawatan. Buat aku sehat itu gak harus mahal, buktinya kamu bisa beli produk-produk Wangsa Jelita dengan harga yang less expensive - tapi kualitas produknya juga bagus. Thanks for reading!

RELATED ARTICLES

14 comments:

  1. Mba alo, baca ini bikin aku langsung ngecek paraben itu apa and apa produk2 yang aku pake daily itu ada paraben juga.. Terima kasih sudah menginspirasi buat hidup lebih baik...

    Keep it going mba

    ReplyDelete
  2. Wow makasi infonya mba, jadi harus lebih hati2 untuk milih produk perawatan.

    Btw, gara-gara baca blog mba sebelumnya aku jadi penasaran pengen coba wangsa jelita, akhirnya aku pesen dan ternyata setelah seminggu dari konfirmasi pembayaran aku belum terima juga barangnya. Akhirnya aku coba lagi untuk hubungin CS katanya dia akan konfirmasi ke Tikinya, besoknya aku konfirmasi lagi katanya belum ada kabar dari Tikinya. Sampai 2 kali saya tanya lagi ke CSnya WA saya gak dibales-bales. Padahal udah penasaran banget pengen nyobain dari review yang mba kasi bagus2 reviewnya. Hihihihihi maaf yaa mba jadi curcol :D
    Pengen pesen lagi tapi udah kecewa duluan huhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Piti, perlu diingat bahwa tidak semua online shop itu punya operator yang kerjanya setiap hari dan 24 jam.

      Memang kadang perlu dikroscek ulang kalau berbelanja online. Ada baiknya tidak komplain atau menjudge dulu, lebih baik kirim masukan/feedback melalui email ke brand tersebut. Good luck ya :)

      Delete
    2. Dear Andra,

      Thank you very much for your VERY kind support! You really are an inspiration for us! :D

      Delete
    3. Hi Mbak Piti,

      Terima kasih banyak atas antusiasme serta feedback yang diberikan ya! :)

      Kami juga memohon maaf atas pengalaman yang kurang menyenangkan ini. Tentunya akan menjadi bahan pelajaran bagi kami di Wangsa Jelita agar dapat menjadi lebih baik lagi.

      Bila berkenan, mohon bantu infokan nomor order yang bermasalah ke email info@wangsajelita.com agar dapat kami tidaklanjuti kembali.

      Sekali lagi, terima kasih! :D

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Hi Alo, dulu aku pernah tag kamu di IG aku waktu aku abis beli produk-produk Wangsa Jelita. dari awal aku beli sampai saat ini masih aku pakai terutama body oil nya, one of my fave. bahkan aku beli lagi buat dijadikan hadiah untuk my mom-in-law, and she liked it ! klo untuk order wangsajelita nya sih kemaren itu fast response banget yaaa begitu bayar dua hari kemudian aku langsung banget terima produknya. thanks again ya udah ngenalin wangsa jelita ke aku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for the positive feedback! ❤

      Delete
  5. Dear kak Alo, aku jadi pakai body oil Wangsa Jelita karena postingan sebelumnya. Saat aku order di Elevenia pada 27 Okt lalu hingga Jumat (31/10) produk body oil dan green tea body lotion belum saya terima. Setelah komplain ke pihak Elevenia, mereka membatalkan order saya karena penjual belum mengirimkan barang di luar estimasi 3 hari dari Elevenia.

    Sayang banget, saya masih ingin beli produknya. Ketika saya cek ke web Wangsa Jelita, produk yg saya inginkan tidak tersedia: lavender body oil 250ml dan green tea body lotion

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks informasinya ya! Tim customer service kami sudah menghubungi via email. ��

      Delete
    2. Hi, aku sudah sampaikan ke ownernya WJ ttg keluhan kamu. Moga2 cepat dibantu ya :)

      Delete
  6. Halo Ka Andra :)
    Ka, kalau setiap habis mandi pakai body oil, perlu ga sih sabun diganti jadi body scrub terus-terusan untuk bersihin sisa body oil?
    takutnya kalau cuma sabun, oil nya malah stuck dan badan ga bersih hehe

    ReplyDelete
  7. Halo kak alo...
    Setelah baca ini aku jg langsung cek beberapa produk yg ku gunakan setiap hari apakah mengandung paraben. Aku jg browsing2, hasilnya macem2, ada yg bilang klo paraben tidak berlebihan kadarnya itu tdk masalah, dan mengenai paraben dpt menyebabkan kanker itu jg blm ada studi yg membenarkannya, tp ada jg yg blg klo paraben berbahaya. Saya jd bingung. Hehe....
    Oya kak just info, beberapa produk yg kak alo gunakan dan kak alo review diiatas ada yg menggunakan paraben setelah aku cek ke toko. Trims

    ReplyDelete
  8. Aku juga sukaaa banget sama beauty oils Wangsa Jelita. Tau Wangsa Jelita juga dari blog Alo. Yang Lavender aku pakai untuk bersihin muka dengan oil cleansing method. Yang coconut aku pakai di rambut sebelum keramas. Dan hasilnya rambut lebih lembut dan jadi lebih hitam.
    Thanks for inspiring, Alo!

    ReplyDelete