Wednesday, September 17, 2014

MANE 'N TAIL SHAMPOO REVIEW

 photo manentail-2_zps629c8003.jpg
Bulan September ini bisa dibilang bulan paling menyenangkan, karena di bulan ini aku nyobain banyaaaaakkkkk banget beauty products baru. Selain itu, gak kerasa bentar lagi ulang tahun aku hooray! *tutup jalan Sudirman* *pesta kembang api*

Kali ini aku mau cerita tentang shampoo kuda alias Mane ‘n Tail yang lagi hits dijual oleh online shop di segala penjuru Indonesia. Akhirnya kesampaian juga nih nyobain! Gara-garanya salah satu teman kantorku di PPF suka cerita tentang shampoo ini, jadi makin “panas” pengen coba. Sebelum aku review, aku mau bilang thank you to @houndstooth_skin yang kirimin sepaket shampoo kuda untuk aku! Aku juga cek di beberapa online shop lain, tapi di @houndstooth_skin harganya paling affordable, ownernya baik dan sangat responsif.

Asli deh sebenarnya packaging shampoo ini sama sekali gak menarik buat aku, tapi “konon” shampoo ini bisa ngurangin rontok sama menebalkan & memanjangkan rambut, aku jadi ikut-ikutan coba deh! Tapi ternyataaaa… AKU COCOK! Hehehe banyak yang complain katanya pakai shampoo kuda jadi gak halus dll, tapi mungkin karena rambutku agak “badak” alias tahan apa aja jadi aku pakai malah makin halus tuh. OK aku ceritain sedikit ya tentang varian shampoo yang aku punya.

 photo manentail-4_zps262077dc.jpg
Original – untuk rambut normal
Mane ‘n Tail yang original ini untuk rambut normal. Varian ini bisa membantu mempercepat penyuburan rambut, kaya dengan formula mikro protein eksklusif yang bikin rambut lembut dan berkilau tanpa mengikis minyak alami dan dihasilkan kulit kepala. Sejauh ini aku paling cocok pakai varian Original. Rontok berkurang, rambutku juga gak gampang lepek/berminyak. Very recommended!

Deep Moisturizing – untuk rambut rusak dan kering
Selain bikin rambut subur dan ngurangin rontok, varian ini juga lebih lembut dibanding varian lainnya. Memang cocok untuk rambut kering. Tapi karena rambut aku normal, pakai ini jadi malah terlalu halus. Paling aku pakai sekali-kali kalau rambutnya habis disasak atau kena hair styling tool yang panas. Anehnya dari 3 varian shampoo yang aku punya, Deep Moisturizing malah bikin rambut aku kaku. Tapi suamiku bilang (iya, aku juga minta suamiku coba biar bisa review bareng hahaha), justru suka karena malah gampang diatur dan lebih terlihat tebal. Nah, kemungkinan nih memang shampoo Mane 'n Tail memang cocoknya buat yang rambut tipis. Rambutku tebal bgt (malah kadang terlalu tebal) jadi pakai varian ini kurang cocok, malah kaku - aku sukanya yang bikin lembut.

Herbal Gro Shampoo
Varian ini lebih untuk menjaga dan menguatkan rambut. Setelah 2 minggu pakai varian Herbal Gro memang rambut rontok aku lumayan berkurang. Tadinya lebay abis rontoknya, sekarang udah lumayan sih sejak pakai shampoo ini. Herbal Gro diklaim dapat mempercepat pertumbuhan rambut, menjaga akar supaya lebih kuat & gak gampang rontok, mengontrol minyak di kulit kepala, mengurangi ketombe dan menjaga rambut dan sinar matahari. So far so good!

Herbal Gro Spray Therapy
Spray ini bukan hairspray yang kaku nyebelin tapi spray sebelum rambut distyling/blow/catok supaya rambut gak kering, gak gampang rusak, tetap sehat dan shiny. Biasanya aku pakai pas rambut setengah basah, baru deh aku keringin seperti biasa. Dibandingan dengan Leave-In Cream Therapy, aku jauh lebih suka spray karena lebih praktis, gampang dibawa dan aplikasinya juga gampang.

Herbal Gro Leave-In Cream Therapy
Pertama kali liat jar-nya aku kira ini untuk creambath, tapi ternyata ini adalah conditioner tanpa bilas. Cara pakainya tinggal dioles tipis-tipis habis keramas (bisa pas rambutnya basah atau setengah basah). Terus tinggal di blow dry aja seperti biasa. Pengalamanku pakai Leave-In Cream Therapy ini di kulit kepala malah jadi berminyak, jadi lebih baik dioles dikit aja di ujung rambut karena rambutku sering dicatok/blow dry. Tapi ternyata pas aku tanya ke reseller Mane 'n Tail, krim ini lebih cocok untuk yang rambutnya kering atau rusak. Karena tipe rambutku lemes jadi pakai krim ini malah lepek banget.

 photo manentail-3_zps0b012a55.jpg
So far sih, aku selama pakai shampoo kuda ini gak pernah ada masalah – malah masalahku berkurang! Soalnya ada temanku yang jadi ketombean dan masalah jadi kasar. Itu balik lagi ke kondisi rambut dan kulit kepala masing-masing orang, cocok atau gak. Lalu aku juga baca-baca review banyak yang rambutnya jadi tumbuh dan lebat karena shampoo ini.

Kalo kamu tanya aku produk Mane ‘n Tail yay or nay? Aku jawab YAY!

Karena terbukti bisa ngurangin rontok, rambutku jadi lebih lembut dan wanginya enaknya! Kalo ditanya berapa banyak berkurangnya, aku bisa bilang dalam dua minggu ini sudah berkurang 20-30 persen. Selain itu bisa pesan online karena aku suka males/lupa kalau beli shampoo hahahaha. Mengingat shampoo ini berkhasiat untuk rambut aku, harganya jadi reasonable karena shampoo import lain yang untuk hair treatment harganya lebih mahal. Okay, segitu dulu review aku. Mudah-mudahan pada cocok juga yaaa sama shampoo kuda! Yang mau pesan bisa langsung ke Instagram @houndstooth_skin atau Whatsapp ke +6281219252721.

Thanks for reading!
 photo x-andra4_zps7f1083c1.jpg
Disclaimer: All opinions and thoughts on everything featured on this blog are entirely my own. People can be allergic to anything. I recommend that you patch test your skin the first time you use any of products. If any adverse reaction occurs, discontinue use immediately.

55 comments:

  1. ah thankyou andra buat review nya, baru banget mau beli cuma masih ragu-ragu :)

    ReplyDelete
  2. Aku baru mulai pake nih setengah botol yg herbal gro, rontok jadi berkurang, rambut halus dan makin tebal :) jenis rambutku kombinasi (akar cenderung berminyak, ujung rambut cenderung kering) menyenangkan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agak gatel gtu gak mbak rambut nya wktu prtma x pake

      Delete
    2. waaa mirip jenis rambut gw tu... coba ah... mesti rogoh 145rb ni xexe

      Delete
  3. aku ketombean parah pake ini T______________T

    ReplyDelete
  4. haha iya ini banyak banget yang ngomongin tapi kbanyakan yang ngomongin belum nyobain malah :)) lumayan mahal sih yaa :)) trus nama 'kuda'nya itu lho.. tapi kapan2 boleh deh nyoba:3 siapa tau rontokku bisa berkurangg ergghh *garuk2

    ReplyDelete
  5. Cocok2an ya.... Aku pake malah rontok hebat ��

    ReplyDelete
  6. Aku juga baru nyobaiin ini, yang Herbal Gro, baru dua hari sih tapi jadi rontok parah. Mungkin karena produk sebelumnya kali ya. Jadi aku terusin pakai shampo kudanya, agak penasaran sama hasilnya... :p

    ReplyDelete
  7. Hahaha kak aku br tau malah ada sampo kuda gini :D thank you for reviewing kak :")

    ReplyDelete
  8. mau coba deh.... review shampoo ini emang bagus-bagus.
    tfs Alodita :)

    ReplyDelete
  9. nanya doonk. yang lebih ampuh buat rontok yang original atau yang herbal gro? aku udah 1bulanan pake yang original tp rontoknya belum berkurang perasaan. padahal aku beli shampo kuda ini juga krn review dari beberapa temen sih. atau jangan2 aku salah beli varian ya?atau apa mungkin gak cocok juga kali yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab yaa.. :)

      Dua-duanya ampuh buat ngurangin rontok kok, tinggal disesuaiin sama jenis rambutnya aja. Menurut pengalamanku, kalau rambutnya normal lebih cocok pakai yang original, kalau yg normal cenderung berminyak enakan pakai yang herbal gro. Aku pakai ini ngurangin rontoknya juga ga berkurang banyaaak, tp jadi agak mendingan rontoknya. Coba pakai hair tonic Protomil deh. Aku pakai shampoo kuda dan protomil langsung ga rontok sama sekali. :)

      Delete
    2. haiii...kebetulan saya beli shampoo ini d tempat yang sama ma alodita. wktu nanya2, kta admin nya, kl buat yg pake krudung, cenderung ke yg deep ajah. :)

      Delete
  10. Aku pakai shampoo ini juga cocok banget. Padahal sebelumnya aku selalu ketombean setiap ganti shampoo. Paling cocok cuma sama Pantene yang Anti Dandruff akhirnya belasan tahun pakai itu dan ga pernah ganti lagi karena takut ketombean. Karena penasaran sama manfaat shampoo kuda ini yang katanya bisa ngurangin rontok, akhirnya aku coba yang Original dan ternyata cocok! Rambut jadi lebih mudah diatur dan oil control nya oke banget (dulu aku keramas setiap hari, begitu pakai ini bisa keramas 2 hari sekali. Hehe)
    Rontok juga lumayan berkurang pakai ini, tapi masih rontok. Akhirnya aku coba kombinasiin ini dengan hair tonic Protomil. Hasilnya, sekarang rambutku ga rontok lagi. Happy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai :)
      seneng deh baca sharing mu. anyway, beli protomil dimana yaa?

      thank you

      Delete
    2. Rambut aku rontok parah nih..huhuhuhu..curiganya mungkin gara" produk sebelumnya, boleh share gak beli hair tonic protomilnya di mana?thanks ya... :)

      Delete
    3. hii.. iya nii beli hair tonic protomil nya dmn? udh cari2 ga ketemu

      Delete
    4. Hallo,

      aku beli hair tonic protomil nya di instagram shopatalluring. Kalau ga salah, harganya sekitar 180an gitu utk satu botol kaca yang ada gingseng di dalamnya. Oiya, sekedar info, hair tonic protomil ini suka ada yang palsu dengan harga yang jauuuh lebih murah. Kalau yang asli emg segituan harganya. Hehe. Setelah 1-2 minggu pemakaian biasanya dah kelihatan hasilnya kok. Selamat mencoba! :)

      Delete
    5. Salam kenal dhila, owner shopatalluring namanya fadhila kah?

      Delete
  11. andraa ini dijual di Grand Lucky kalo mau cepet beliinya :)

    ReplyDelete
  12. Wah thanks in million nih kak Alo untuk sharingnya. Kebetulan banget nih mau caei shanpoo yg bisa ngurangin rambut hiks... Mau coba herbal gro ahh krn rambutku normal cenderung berberminyak nih. Mudah2an rontoknya berkurang banyak aminnn...

    ReplyDelete
  13. Semenjak aku pakai jilbab,rambut ku jd kusam bgt dan agak males ke salon utk hair treatment..
    Kamu ada rekomendasi produk yg simple utk hair treatment dirumah?
    Kl shampoo, condi, dan hair oil gitu bagusan oscar blandi atau percy and reed yah? Soalnya selama 6bulan pk mane n tail, kynya rambut aku ga begitu ada perubahan.. huhuhu
    thank you in advance :)

    -Lola

    ReplyDelete
  14. Hi mbak alo..
    Makasih banget buat sharing shampo kudanya. Btw, aku lagi proses mau beli shampo ini.
    Hanya saja, masih bingung memilih jenis yang mana. Hehe
    Kebetulan aku lagi butuh banget buat manjangin rambut. Tp rambutku rusak dan sering banget kena catokan dan sejenisnya.
    Kalau menurut mbak alo.. Aku cocok pake jenis yang mana?
    Mohon responnya mbak.. Trimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, coba varian Original atau Herbal Gro deh :) aku pakai Herbal Gro, lalu jangan lupa beli spraynya biar rambut kamu gak makin kering.

      Oiya, kalau rambut rusak dan memang ada budget lebih, coba pakai hair treatment dengan kandungan Argan Oil atau Moroccan Oil.

      Semoga cocok yaaa!

      Delete
  15. Pas banget . Rambutku lagi mengalami kerontokan parahhhhh. TApi untung baca ini. Aku juga mau coba deh. Thanks kak reviewnya.

    ReplyDelete
  16. Lagi hits nih sampoo beginiaan.. :D
    Rambut gw juga rontok parah. Rontok yang paling parah itu pas gw bangun tidur langsung sisiran, pas lagi keramas, dan pas sisiran abis keramas. Itu tuh gak cuma 5-10 helai doank jatuh betebaran di lantai, tapi bisa belasan bahkan puluhan. Sebel sih tiap kali liatnya, dan gw tidak melakukan apapun untuk masalah rambut rontok gw itu karena rambut gw itu super duper tebal dan cepet banget numbuh lagi. Jadi gw gak gitu khawatir.. Dulu pernah coba shampoo natur tapi karena sangking gak tahan sama baunya dan banyak juga yg komplen sama baunya jd gw hentikan pemakaiannya dan kebetulan juga belum keliahatan efeknya di rambut gw.. :D

    ReplyDelete
  17. halo kak alo, aku punya masalah di rambut rontok n ketombe nih, dapet review mane n tail akhinrnya aku coba juga, aku pake herbal gro nihh, ketombe aku ilang jd kalo rontok yang ada makin parah kak, aku sampe ngeri liat nya, apa aku harus pake untuk pemakaian botol ke 2 ya kak ?

    ReplyDelete
  18. awalnya gak berani pake,tapi karena ngebaca blog mba alodita jadi berani pake shampoo ini.thanks ya mba :D

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. Halo kak alo. Abis baca review kakak aku jadi tertarik buat nyobain yg herbal gro. Kemarin aku udah beli dan udah pake 2 kali. Tp rambutku abis keramas jadi agak kusut trs pas aku sisir rontoknya lumayan banyak :( padahal udah aku pakein conditioner jg. Apa pemakaian awal memang rontok? Abis aku pernah baca review kalo pemakaian 1-3 masih belun keliatan hasilnya. Setelah pemakaian keempat dan selanjutnya rontok mulai berkurang dan rambut ga gampang berminyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, mungkin kamu gak cocok ya :( aku juga pakai yang Deep Moisturizing kusut banget, rambut langsung gak enak. Kalau aku pakai yang Original & Herbal Gro jadi berkurang sekali sih rontoknya. Kalo gak cocok di stop aja pemakaiannya ya :)

      Delete
  21. gara-gara kak alo post di ig, aku langsung cari review nya d blog kakak.. ud sering banget liat jualan produknya di olshop tapi ragu.. thx bgtttt reviewnya.. jadi pengen coba.. mau dong klo ada review produk buat menghitamkan rambut alami.. rambutku rusak (jadi kemerahan) setelah dulu sempet kriting ala korea gitu hehe.. thx yaaa

    ReplyDelete
  22. hallo dear,
    aku mau tanya isi cairan shampoo mane n tail kamu yang ori dan herbal gro berwarna apa? hihi aku takut aspal nih yang aku beli.. aku bandingin os satu dengan yg lain beda banget hehe
    thx before ya dear ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Original warnanya putih seperti mutiara, Herbal Gro warna hijau seingatku :)

      Delete
  23. bis belajar spa rambut sendiri sis dirumah tanpa salon hehe

    ReplyDelete
  24. Sis blh tny sdkt yah,aku sdh beli yg ori,sbnrnya type rambutku itu tebal mengembang kasar dan kering,apa salah pilih varian yah? Tq sblmnya hehehe

    ReplyDelete
  25. G pertm pake herbal gro tp kelihatn rambut g agak lbh cpt pnjg tp rontoknya parah banget. Makin parah sejak pk herbal gro, apakh efekny sblm membaik y, hbs pk itu rambut g jd kering n kaku jg megar2. Tp lumayan halus wkt pk yg original. Tp rontokny jg ga berkurang, dirumah jd ga prl bl karpet udh ada karpet dr rambut g

    ReplyDelete
  26. Thank's a lot untuk reviewnya. Barusan baca juga di blog lain review untuk produk yang sama. Sepertinya banyak yang nyaranin nih. Tapi masih ragu2, soalnya rambutku gak rontok, tapi ketombenya yg parah. Ada sarannya gak mba Andra?

    ReplyDelete
  27. Mba,,kalo pake shampoo kuda itu ketergantungan gk sih?

    ReplyDelete
  28. Rambut aku tipis rontok akar y kring aku harus beli yg original pa yg herbal ya mohon info y thank,,,,,?????

    ReplyDelete
  29. Shampo kuda bisa ga dipake buat rambut smoothingan? soalnya smoothingnya baru sekitar 1-2blm yg lalu. Terus klo bisa, pake varian yg mana? thanks
    nb : ini rambutnya bercabang, ga halus, suka kusut, berketombe

    ReplyDelete
  30. Awal beli diketawain temen2 krn tu sampo tnyata emg dipake utk kuda juga wkakakkaka...tp bhubung udh beli dgn hrg mahal y udin hrs pke..tp bnr loh rontok rambut bkurang...jd lbh tebel..y emg sih jd kasar ky rambut kuda tp bs ditolerir krn bikin rontok bkurang

    ReplyDelete
  31. hii kak Alo, mau sharing dong. tipe rambut ku ini kan tipis dan bergelombang yah, setahun yang lalu aku smoothing, dan sekarangggggg... zzz tau dong rambut setelah lama dismoothing, tumbuh rambut baru dan hasilnya pun jadi aneh bgt. setiap habis keramas aku harus hairdryer dan rambut ku jadi rontok parah. dan kemarin habis aku cutting, tapi terlalu pendek :( aku mau yang cepat panjang itu pakai yang mana ya dan cocok dg tipe rambut ku, mohon advise nya ya kak, aku tunggu. thannkies banyaakk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Vivi, coba yang tipe Original atau Herbal Gro. Cocok-cocokan sih shampoo ini, biasanya agak keset awal-awal, pakai conditioner aja :)

      Delete
  32. Hi ci andra! Aku mau tanya. Rambut aku itu kasar agak bercabang dikit trus rontok dan kusut ciii. Bagusnya pake mane n tail yang mana ya?😁😁 thankyou

    ReplyDelete
  33. kak aku mau nanya nih, aku mau cepet panjangin rambut pake mane n tail yang mana?

    ReplyDelete
  34. Hai ka, mo nanya nh rmbt aku pake herbal gro ini jadi kasar sma ngembang gtu.. Emg awal" gni atau salah varian ya? Thank you :)

    ReplyDelete
  35. Shampo kuda bisa ga dipake buat rambut smoothingan? soalnya smoothingnya baru sekitar 1-2blm yg lalu. Terus klo bisa, pake varian yg mana? thanks
    nb : ini rambutnya bercabang, ga halus, suka kusut, berketombe

    ReplyDelete
  36. Kak, penggunaan shampoo mane n tail ini baiknya untuk jangka panjang atau jangka pendek?? Kalau dipergunakan dlm jangka waktu panjang dampaknya apa ya?? Aku baru mau coba shampoo ini dan kalau cocok berencana untuk penggunaan jangka panjang.. Trims

    ReplyDelete
  37. Kak, kalo shamponya ini tp condinya natur boleh ga?:')

    ReplyDelete
  38. selain mewarnai rambut musti ketahui dulu model rambut yang sesuai sama bentuk wajah kita :)

    ReplyDelete
  39. Kalo untuk laki-laki trus di botakin varian mana yang bisa mempercepat numbuhnya rambut? atau ada merek lain yg lebih ampuh?

    ReplyDelete
  40. Kalo buat rambut rontokcocoknya pake yang apa ya? Mohon bantuannya, mau beli tapi takut ga cocok

    ReplyDelete
  41. Rambut aku rontok (50-60 helai/Hari, karena sering pewarnaan 3-4 bulan sekali), kasar/kering (karena hairstyling/catok) dan kusam. Jadi Varian yang mana yg benar2 cocok? Soalnya pertama kali dan sering baca review dimana ada yg rontoknya makin parah ataupun malah kasar.
    Jadi utk masalah rambut saya, yg mana yg cocok/sesuai? This.

    ReplyDelete
  42. Tanya dong, ada yg rambutnya keriting gak yg pernah make shampoo ini? Rambut ku super curly, salah shampoo dikit lgsung frizzy, trus kasar gitu >_<
    Pmgen nyoba ini, soalnya mau manjangin rambut, tpi klo bikin kasar gmna dong

    ReplyDelete