Friday, August 8, 2014

CRAZY FOR ZUMBA

It's been two months since my last exercise *sigh* :(

Memang sih dua bulan ngga exercise malah berat badan makin turun dan badan makin mengecil (ukuran sepatuku juga mengecil.. hiii serem), tapi hal yang aku kangenin banget dari exercise adalah energinya! Aku bukan tipe orang yang pernah suka olahraga dari kecil, benar-benar gak suka olahraga. Nah, pas sebelum nikah aku 'maksa' mau olahraga supaya kurusan pas Wedding Day - alhasil aku nyoba yoga dan aku suka banget. Sempat lumayan lentur tapi ngga bisa jungkir balik kayak orang-orang di Instagram gitu sih hahaha!

Lalu sempat berhenti olahraga juga, terus gara-gara ingin hamil, aku jadi rajin banget olahraga. Pas tau ibu aku kena kanker, lebih giat lagi olahraganya. Bisa 3-4x seminggu ke gym. Ini merupakan suatu prestasi buat aku, untuk seseorang yang gak pernah suka olahraga. Hehe ternyata sih, aku dari dulu gak pernah nemu olahraga yang cocok untuk aku.

Sampai akhirnya, pada akhir tahun 2013, aku iseng ikut kelas Zumba pertama kalinya dengan Lynne di Celebrity Fitness PIM. Pertama kali ikut, mau muntah banget HAHAHA! Badannya kaget, plus kaget banget kok ada orang yang bisa joget gak berhenti selama 1 jam penuh. Memang Lynne gila bangetttt (kalau udah pernah coba kelasnya Lynne, you know what I mean right?!)

Awalnya aku selalu malu-malu kalau dance di depan orang, sampai akhirnya setiap ikut kelas Zumba pastiiiiii diminta maju ke depan. Lama-lama jadi pede dan cuek hahahaha.

Dulu sempet geli sendiri waktu Zumba baru masuk Jakarta dan aku sempat nonton video-video Zumba. Sempat underestimate juga ehhh sekarang malah kecintaan banget sama Zumba!

Baru sadar udah dua bulan aku ngga Zumba, rasanya campur aduk. Agak lebay sih, tapi aku sedih dan kangen banget ikut Zumba (kelasnya Lynne, kelas lain ngga kangen hahaha). Aku udah coba beberapa instructor lain, tapi ngga ada yang se'gila' Lynne. Bayangin aja, dulu setiap hari Rabu malam aku pokoknya harus ada di gym karena aku ngga mau ketinggalan kelasnya Lynne. Kadang-kadang malah bela-belain pagi-pagi ke Bintaro untuk ikut kelasnya Lynne.

Untuk yang penasaran Zumba seperti apa, aku kasih video contohnya yaaa..


What I love about Zumba, it always feels like a party! LOL. Taglinenya aja "Ditch the Workout, Join the Party". Zumba itu ngga berasa olahraganya, kayak cuma senang-senang tau-taunya kalori udah banyak yang terbakar dan kurusnya cepet banget! Kurus cepatnya kalau kamu bisa ikutin gerakannya dengan powerful yaaa.. Kalau lemes-lemes sih jangan harap bisa kurus.

Aku juga mau share playlist Zumba aku - jangan shock ya lagunya 'rusuh' semua.


Who loves Zumba like me?
 photo xoxo-andra_zps40f946ac.jpg

13 comments:

  1. I love Zumba as well. :D
    Dulu sempet ikut kelasnya Liza Natalia selama sebulan (mirip sama kak Alo, ini salah sstu usaha sebelum nikahan hehhehe), it works and so much fun! Tapi sekarang lagi stop dan switch ke yoga dan lari. Tapi liat postingan ini jadi tergiur join zumba lagi :D
    Thanks kak Alo, selalu menginspirasi! :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Fetty! Hihihi iya nih aku kangen seru-seruan Zumba. Cobain deh di Celfit sama Lynne.. Gemporrrr tapi seru banget :D

      Delete
  2. liat video 9 menit aja udah bisa bayangin capeknya..apalagi 1 jam ya. bagus bgt buat latihan endurance. jadi pengen nyoba. Sekarang dirumah olahraga ringan aja,gowes 30 menit.

    ReplyDelete
  3. Kak kalo nari zumba ini membantu buat kurus gak?
    Takutnya ntar badan malah jadi keker gitu, hehe :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngebantu banget! Gak akan jadi kekar kok :)

      Delete
  4. Hi kak alo,, mau tanya nih kalo lgi program hamil aman nggak ikut zumba?

    ReplyDelete
  5. Halo, jadi tertarik pengen ikutan zumba dengan Lynne setelah baca blog ini. Boleh tau jadwal dan lokasi nya ada di mana saja? Saya coba google tapi tidak ketemu. Terima kasih.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. halo ka Alo, aku juga waktu masih jadi member celfit suka ikut kelas zumba dan memang zumba kelas ka Lynne itu gila!! hahaha seru bgt, sekarang masih ikut zumba juga ga ka? :)

    ReplyDelete
  8. hi kak alodita. aku juga seneng banget sama zumba walaupun awalnya cape banget tapi berasa pas setelah 3-4 kali latihan malah ketagihan hehe. oh iya kak selama kakak beratnya turun itu apa ada diet khusus atau kayak ga makan nasi? thankyou kak sebelunya :)

    ReplyDelete
  9. aku juga nih ikutan kelas zumba nya Lynne hari sabtuuuu, seru bangettt.
    pertamanya aku masih ga bisa ikutin tuh 1 jem nari hampir ga berjeda,
    trus pas akhirnya uda hampir bisa 1 jem full, si Lynne ngajarin gerakan baru lagi
    yang jauh lebih gila lagi hahaha

    ReplyDelete
  10. Pengen ikut zumba didaerah pamulang dmna ya?

    ReplyDelete
  11. Ini di daerah mana ya? Pengen ikut zumba buat bikin hati fun dan jadi nafsu makan kalo fun. Karna aku tipe org yg kepikiran dan cepet turun berat badannya kalo stress

    ReplyDelete