Tuesday, August 12, 2014

#CHANGEDESTINY

 photo quote1_zps1b7b299a.jpg
Aku suka banget dengan quote di atas. Setiap kali baca quote tersebut, aku jadi selalu mereview ulang apa saja yang aku sudah lakukan saat ini dari mulai karier, love life, prioritas, urusan keluarga, kesehatan dan tentunya pilihan-pilihanku yang aku putuskan di masa lalu & yang aku jalankan saat ini.

Gak kerasa, sudah dua tahun dari sejak pertemuanku dengan seorang teman lama yang memperkenalkan aku pada SK-II. Sebelum memakai SK-II, memang kulit wajahku cukup parah dan aku gak pakai skincare khusus untuk merawat wajahku (baca pengalamanku disini). Dan dari dulu, aku gak pernah percaya sama janji-janji atau iklan dari brand skincare, menurutku pakai skincare mahal-mahal memang hasilnya signifikan ya?

But I was wrong.

I WAS TOOOOOOOOTAAALLY WRONG!

Bukan hanya kulit wajahku membaik, tapi banyak sekali pemikiran, pelajaran dan pengalaman berharga yang aku dapat.

Priceless.

Dari mulai bagaimana cara mencintai dan menghargai diri sendiri dengan memilih produk skincare untuk sehari-hari, disiplin untuk merawat kulit wajahku, hingga bagaimana aku belajar untuk berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Seperti akhir tahun lalu, SK-II memberikan donasi kepada pasien-pasien kanker melalui campaign SK-II "Share Happiness"


Kali ini aku mau share tentang campaign terbaru dari SK-II yaitu #changedestiny. Video di atas mengingatkan bahwa masa depan kamu memang ada di tangan kamu sendiri - sangat eye-opening dan mungkin diantara kalian yang merasa selalu 'disetir' oleh pilihan-pilihan dari pihak lain selain diri sendiri.. Coba renungkan baik-baik.

Your choices determine your destiny.

Do something today that your future self with thank you for.

 photo xoxo-andra_zps40f946ac.jpg

45 comments:

  1. and this my quote "do what you can do the god will do what you cant to do" your post is very nice teruskan berkarya mbak.... cantik itu harus dan cerdas itu wajib lol

    ReplyDelete
  2. Wah, beberapa minggu yg lalu, tanpa sengaja aku liat video ad ini pas mau nonton di Youtube. Menurutku, ini campaign yg jenius banget! (dan aku salut jaman sekarang ini, beberapa brand menggunakan cara yg kreatif seperti inspirational story untuk masarin produk mereka). I am not sure aku udah pantes pake produk skincare "dewasa" kayak SK-II gini (aku taunya ini yg biasa dipake ibu-ibu ehehe :P), cuman aku setuju di mana pilihan2 yg kita buat saat ini akan ngefek di masa yg akan datang. And we never know that "future us" will be thankful of it. Our destiny and purpose of life in the hand of The Almighty, tapi hak memilih untuk berubah harus kita gunakan untuk kebaikan diri sendiri dan orang lain (:

    ReplyDelete
  3. Wow thanks kak Alo! Aku izin repost quote-nya yaaa :)

    ReplyDelete
  4. Hi, Alodita! I wrote something about my Kiwi habit that inspired by you : http://girl-with-an-attitude.blogspot.com/2014/08/14daysofzespri.htm.

    Thank you so much :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ovi, aku udah baca, inspiring! Keep it up yaa :)

      Delete
    2. Sangat menginspirasi sekali.. Senang dengan bahasa Kak Alodita yang ringan namun memiliki tujuan.. Thankyou Kak Alodita

      Delete
  5. Sangat menginspirasi kak, adalagi nih quotes dari temen yg bagus bangettt "bekerja tanpa disuruh, displin tanpa diawasi, bertanggung jawab tanpa diminta" :)))

    ReplyDelete
  6. karena yang bisa mengubahnya hanya diri kita sendiri :")

    ReplyDelete
  7. Quotenya bner2 bikin alu mikir. Bener banget itu quote. Intinya tuh masa depan emang ada ditangan kita sendiri. Ngomong2, selamat yah kak udah nemuin skincare yg cocok dan udah jadi penolong kulit kakak. :)

    ReplyDelete
  8. aaaakk..

    favorit banget ini quote nya

    Your choices determine your destiny.
    Do something today that your future self with thank you for.

    nentuin apa yang kita pilih sekarang, bakal nentuin gimana kita ke depan.
    bukan cuman skincare aja sih,
    kaya misalnya sama siapa kita berteman, makanan apa yang kita makan sekarang, lingkungan tempat tinggal dan kerja..
    semuaaanyaaa..

    makasi ka andra, udah sangat menginspirasi :*

    ReplyDelete
  9. betul banget quote-nya, makanya aku lagi nabung buat beli SK II biar kulitku sehat, karena aku percaya, kulit yang sehat lebih berharga daripada tumpukan makeup tebal di wajah ^_~

    @wind1403

    ReplyDelete
  10. Hai ka Alo, gatau harus pilih artikel yang mana buat di komenin dan diberikan alasan karena semua yg kaka tulis bagus, inspiring dan jadi favorit aku, tapi aku paling suka banget di artikel ini. Kebanyakan kita, apalagi aku, sayang banget buat ngeluarin biaya segitu untuk perawatan kulit huhu, tapi setelah baca-baca blog kaka pengen banget nabung dan manjain diri sendiri yang bikin tubuh sama kulit sehat dan glowing seperti kaka.

    Thankyou for keep inspiring us ya ka Alo

    Much love..
    Hannynarulita :)

    ReplyDelete
  11. Setuju dengan quotes diatas, ibarat kata love your skin, skin will love you back. Dengan merawat apa yang sudah Tuhan anugerahi ke kita.. maka kecantikan akan semakin terpancar.

    Tentu saja bukan hanya perawatan dari luar, pola hidup yang sehat juga mempengaruhi kecantikan kulit kita, dan makin sempurna jika kita berpikir positif dan selalu bersyukur.

    Menjaga dan memberikan yang terbaik untuk diri sendiri akan memberikan banyak benefit bagi our future self.

    Be wise, full of love and always be positive :)

    #aloditagiveaway

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Hai aloo.. this article is one of my fav.. "bagaimana cara mencintai dan menghargai diri sendiri dengan memilih produk skincare untuk sehari-hari" your statement is inspiring me.. aku dulu rutin sebulan sekali facial di skin treatment center, setelah baca artikel ini lama kelamaan berfikir sayang bgt kulit wajah setiap bulan disakiti sama jarum2 facial.. aku mulai perlahan2 ninggalin facial, rajin bersihin wajah, cari2 artikel cara merawat kulit wajah dg tepat dan review2 skin care terbaik utk kulit wajah.. dan sdh dua bulan ini aku rutin pakai sk ii fte.. smg bisa glowiing spt kulit wajah nya Aloo.. thanks Aloo for inspiring me ��

    IG: in_fbrna

    ReplyDelete
  14. Ini post yang membuat aku terinspirasi banget untuk invest something good for myself. Dari hal kecil sampai hal besar, aku berusaha memberikan terbaik untuk diriku sendiri. Contoh untuk skincare aku udah mulai step up ke produk2 yang memang bekerja efektif, ga cuma menawarkan janji2 indah namun kadang banyak palsunya huhu, udah kapok dan ga mau lagi! Aku jadi makin selektif dengan apapun yang nempel dan masuk ke badan. Selalu baca-baca review dan ingredients, jadi mau beli atau makan sesuatu aja milihnya super lama! hahaha tapi semua itu sebanding dengan perubahan yang aku rasakan.

    Oiya dan aku udah ga mempan sama janji2 instan! Semua butuh proses, kulit butuh detoks untuk bisa regenerasi jadi kulit sehat, badan pun juga sama, butuh proses untuk mengeluarkan lemak-lemak menggelambir dan makanan enak tapi aduhai jahatnya itu. :D No pain no gain itu benar adanya, Tinggal gimana kita mau bersabar dan selalu positive thinking kalau semua perjuangan pasti ada hasil yang setimpal.

    ReplyDelete
  15. Aku pengen nabung sih buat mengubah masa depan aku dengan beli SK II ini. Ya karena aku tahu, anything worth having is worth fighting for :)

    Daaaaaaan aku ngga mau nyesel nanti di masa depan kalau aku belum nyobain SK II. Kali aja dengan pakai SK II, in the future I would like to thank you for this day :) Karena bagi wanita kulit wajah yang bagus itu aset di masa depan.

    Dan itu bakal ngasih efek juga ke kehidupan kita, kita ngga usah lagi pusing-pusing mikirin wajah, waktu kita bakal terbuang kalau sibuk ngurusin wajah, padahal 5 atau 10 menit kita yang terbuang hanya untuk memikirkan masalah wajah itu nantinya juga bakal berarti lho di masa depan, kita bisa mengalihkan 5 atau 10 menit itu untuk melakukan sesuatu yang lebih produktif, yang juga berguna untuk masa depan kita nanti.

    Terimakasih Kak Alo buat inspirasinya :*

    Yuli
    Ig : @yuliiidwsh

    ReplyDelete
  16. Aku milih comment di artikel ini krn emank suka banget ama quote ini :

    Your choices determine your destiny.
    Do something today that your future self with thank you for.

    Setuju & suka banget ama quote ini. Sering kali aku merasa ga punya pilihan dalam menentukan apa yang aku mau, bkn cuma untuk urusan perawatan kulit, tp dlm semua aspek kehidupanku : teman, pekerjaan, karir, dan msh banyak lagi. Gak jarang pula aku "pasrah", ikutin kemana aja deh nanti garis hidup aku ngebawa aku, kan takdir uda di tangan Tuhan :p tapi pada kenyataan nya gak gitu. Quote ini benar2 sgt menginspirasi aku. Emank sih Tuhan tuh ikut berencana dalam hidupku, tapi Dia juga memberikan aku kehendak bebas untuk memilih. So pilihan tetap ada di tgn aku, mau masa depan yang seperti apa. Aku yg sekarang ini adalah contoh produk nyata dari apa yang sudah aku lakukan di masa lalu aku, jadi pilihan aku saat ini jugalah yang akan menentukan masa depan aku, & tentu saja, setiap org berhak memilih yg terbaik untuk hidup nya, begitu pula aku , krn aku tau aku tuh berharga & I only deserve the best. Dan untuk mendapatkan yg terbaik bkn org lain atau apaun juga yang menentukan, tetapi aku sendiri yg harus mengusahakannya, & aku memilih untuk melakukan yg terbaik untuk masa depan aku :p

    Makasih banyak ya Alodita telah menginspirasi aku lewat quote ini :p

    Love,
    Lany
    @cubituzz

    ReplyDelete
  17. Hai Kak Alo , Aku juga selama ini belom nemuin skin care yang cocok dan setelah baca semua article kakak ttg SK II buat aku bener2 pingin nyoba SK II tapi ya emang harganya berat untuk pelajar . So aku punya target di umur 20th - sekarang aku 19th - akan menggunakan SK II . Mulai sekarang aku udah mulai nabung siy hehe tapiii kali aja aku beruntung buat dapetin give away dari kakak xixi

    Btw kak quote di article ini favorite bgt dan selalu aku inget bukan hanya untuk perawatan tubuh tapi saat di hadapkan pilihan2 sulit ttg masa depan . Thx you so much kak Alo ({}) xoxo

    ReplyDelete
  18. Hai kak aloo salam kenal, aku termasuk pemula yg nyobain sk ii berkat review dr blog kak alo yg memberi motivasi supaya muka ku bs sprti kak alo hehee... dlu muka ku termasuk muka yg berminyak dan sensitif terutama bagian pinggir hidung yg suka iritasi bila menggunakan produk kecantikan. Tetapi berbeda ketika aku mencoba menggunakan sk ii muka ku jd gak iritasi lg dan lembab hehe... dr smua produk sk ii aq paling suka fte nya.. smg aq bs dpt sk ii give away ya kak aloo hehe..
    Mksh kak alo :)
    Amel
    Ig: amalia_ridhasasti

    ReplyDelete
  19. setujuuuu bgt sama Alo...
    menurut aku untuk mendapatkan hasil yg bagus mmng perlu usaha ekstra dan gak instan..
    aku baru pake FTE, clear lotion, dan masker SKII selama 7 bulan.. dan hasilnya di dapet secara bertahap, gak instan juga..tapi itu semua woth it..

    selain perawatan dgn skin care yang bagus seperti SKII, kita juga harus makan makanan yg sehat (sekali2 makan dgn makanan sejenis junk food atau manis2 gak apa, asal jangan keseringan aja) + minum air putih secukupnya (sesuai kebutuhan badan, jangan berlebihan juga)..olah raga juga penting sih (meski aku bukan orang yg rajin olah raga, aku selalu usahain banyak2 jalan kaki)...intinya hidup kita harus seimbang... Alo adalah salah satu orang yg menginspirasi aku, kalo kita tuh bisa hidup sehat kalo kita mau usaha let's #Changedestiny..

    makasih ya Alo selama ini udah jadi inspirasi buat banyak orang..suksek en happy terus yaaa :)

    ReplyDelete
  20. hi Kak Andra! to be honest, setiap aku baca postingan kakak selalu aku skip mengenai SK-II hahaha karena aku pikir aku masi terlalu muda dan belum perlu perawatan SK-II, but... kecuali postingan yang ini. Quotes! itu yg bikin aku tertarik untuk baca. I'm a quote freaks, maybe hehe. i read ur post without left any comment on it. tapi setelah aku baca postingan kakak tentang SK-II Giveaway contest, so i say: Damn, it's true. Nobody could change your destiny unless you do it for yourself. dan apapun yang kamu lakukan pastikan berguna buat orang-orang sekitar. boleh jadi nerima masukan dari luar tapi bagaimanapun masa depan tetap ada ditangan kita bukan? video dan quotes ini ngingetin aku banget pas baruuu masuk kuliah hehe. anyway, thank you for posting this. keep inspiring kak andra :)

    cheerssss

    ReplyDelete
  21. I've been using SK-II since I was pregnant six years ago, now I just love my face the way it is, meskipun kadang muncul satu atau dua 'pengganggu' setiap bulannya, what I believe is 'ada harga ada rupa' and it's true this product is valuable, love this article, thanks for inspiration Andra :)

    ReplyDelete
  22. Thanks for reminding me this! Kadang2 suka cenut sendiri kalo ngitung2 berapa yang udah keluar buat skin care, yang sebenarnya hasilnya ngga langsung keliatan kyk make up. Thanks for reminding me that spend a little bit more on health and beauty is an investment, not only mere expense.. Sempat berhenti pake SK II dan berpindah ke lain produk yang lebih terjangkau, tapi ternyata hasilnya ngga seoptimal SK II.. and I'm thinking about switch back to this product!

    ReplyDelete
  23. hai kak alo, aku setuju banget sama pendapat kak alo di atas.. kalo bisa dimulai dari sekarang, kenapa ngga dilakuin dari sekarang, sebelum masalah kulit bertambah..
    aku kenal SK II sejak aku umur 18th.. terlalu muda mungkin..
    kulit aku termasuk tidak terlalu banyak masalah, mungkin cuma kering dan kusam, karena aku masih SMA dan tinggal di surabaya yang udaranya panas sekali..
    lalu mama beliin SK II, biar kulitku cerah.. lalu aku pakai bbrp bulan dan hasilnya wow banget, tp aku suka sayang kalo pakai abis mahal kan sampai akhirnya ga aku pake haha..
    abs gitu aku pake lagi wkt aku masuk kuliah dan hasil yang didapat memang selalu wow, kulitku jd ngga kering lagi, meskipun aku cuma pakai essence nya.. sekarang aku sudah umur 21 dan masih cinta sama essence SK II.. ;)
    Love, @ryzaindahp

    ReplyDelete
  24. Hello, Kak Alo!

    Totally agree with you. Karena aku orangnya suka banget sama makeup dan skincare, begitu baca quotes diatas jadi keinget sama produk-produk mahal dan SKII yang kepingin dibeli! Hahaha.
    Lebih baik keluar uang sedikit lebih banyak untuk hasil yang memang terbukti menjanjikan daripada membeli produk yang lebih murah namun belum tentu aman untuk kulit kita sendiri.. :)

    Cindy Hapsari
    IG : @cindyvolta

    ReplyDelete
  25. Hi kak Alodita,
    Semenjak aku masuk kuliah kayaknya aku mengalami hal yang sama dengan kak Alo, breakout. Aku bingung sama kondisi kulit aku sekarang karena dulu aku nggak pernah berjerawat sama sekali. Aku udah konsultasi ke dokter spkk dan harus antri berjam-jam untuk konsultasi and then dokter bilang aku stres dan karena memang lagi masa puber (aku 19 tahun) jadi wajar jerawat mulai bermunculan. Dokter ngasih aku obat minum sama facial foam + krim pagi & malam, beliau juga ngasih nasihat supaya nggak stres. Tapi gimana caranya supaya nggak stres? Setiap ketemu temen pasti bilangnya "Kok mukamu jadi gitu, sih?". Itu bikin aku down banget. Jerawat yang ngeganggu ini juga bikin jadi males keluar, males ketemu orang, bahkan males ke kampus karena minder. Tiap ngaca juga pasti stres trus kepikiran, dan nggak jarang akhirnya nangis.

    Sampai sekarang aku masih pakai perawatan dokter, meskipun hasilnya belum terlihat signifikan tapi aku belum berani coba skincare yang lain karena kulit aku yang teramat sensitif. Tapi setelah beberapa bulan terakhir aku searching, baca-baca artikel, dan pengalaman orang-orang memakai berbagai jenis skincare, aku mulai tertarik dengan skincare asal Jepang, SK-II. Nggak sembarangan, SK-II dibahas di salah satu website khusus perempuan yang membahas serba-serbi tentang perempuan, bahkan memiliki thread khusus tentang SK-II sendiri. Aku baca-baca tentang pengalaman orang yang memakai SK-II dan aku amazed karena SK-II aman bagi ibu hamil. Alasan ini juga yang bikin aku percaya kalau SK-II benar-benar aman (kecuali bagi yang mempunyai alergi thd zat/bahan tertentu) dan tertarik ingin mencoba SK-II.
    Karena aku belum bisa menghasilkan uang sendiri, jadi aku harus nabung untuk membeli skincare ini. Jadi, aku berterima kasih kepada kak Alo yang membuat giveaway ini, yang membagikan rahasia kulit cantik dan sehat kepada para perempuan.

    Xoxo,
    Intan (ig: @intansrdw)

    ReplyDelete
  26. Aloha Andra...

    Aku tertarik ikutan SKII Giveaway kamu dan memilih comment di postingan ini karena aku punya alasan khusus.
    Buat aku, quotes kamu disini benar-benar "mengena" banget. Semua orang harus "berinvestasi" dari sekarang untuk masa depannya. Kita cenderung berinvestasi yang lebih terfokus pada masalah keuangan di masa depan. Padahal masih ada hal yang lebih penting seperti investasi kesehatan dan investasi hati. Investasi kesehatan nggak melulu soal asuransi kesehatan saja melainkan tentang kebiasaan hidup sehat yang kita lakukan sejak dini. Contoh hal kecilnya seperti tidak merokok, minum air putih minimal dua liter perhari, hindari fast food dan membiasakan minum #honeylemonshot setiap pagi yang tentunya termotivasi dari Andra. :)
    Dan yang nggak kalah pentingnya lagi yaitu investasi hati. Think Possitive, Talk Possitive and Do Possitive akan membuat hari-hari yang akan kita jalani menjadi lebih bersemangat dan lebih berarti. Tentu saja semua hal positif ini akan membuat kita memiliki lingkungan yang positif untuk anak cucu kita di masa depan. Dan pasti di masa depan pun kita akan tersenyum atas apa yang sudah kita lakukan dimasa sekarang.

    Semoga semua yang kita lakukan saat ini bisa membuat dunia ini menjadi lebih baik.
    Thank you Andra. :)

    Love,

    @roma_lawrance

    ReplyDelete
  27. Hi Kak Alo..
    I assumed that you're older than me :D
    After all "trial & error" project that I've done for my face problem, finally I tried this product on August 31th, 2014.
    Setelah googling segala macem, masuk ke forum2 dan blog2 kecantikan..dan ditambah lagi patah hati, jadi makin semangat buat memperbaiki penampilan haha.
    Happiness is the best revenge kan? hihi

    Back to the topic, pas pertama kali mau beli product ini, aku cobain test menggunakan magic ring skin test, untuk mengetahui kondisi kulitku. Hmm..ya hasilnya memang kulitku ga sehat2 banget.

    Dan akhirnya aku beli product FTE yang sepaket dengan masker dan tonernya.
    Setelah 2 minggu pemakaian, mulai keliatan hasilnyaaa..banyak yang bilang kulitku glowing dan lebih cerah..senaaang sekaliii :D

    Porduct ini memang keliatan mahal, tapi really worth it..value for money..productnya masih ada loh sampai sekarang, walaupun aku pakai teratur pagi dan malam.
    Cara pakainya ngikutin Kak Alo, aku masukkin ke dalam botol spray kecil hihihi.

    Let's change our destiny :)

    Thank you for your sharing Kak Alooo :D

    Love,
    DC

    ig: devichrisnatalia

    ReplyDelete
  28. Hallo kak Alo,

    Mau pengakuan ni, dari sejak lama ngikutin blog kak Alo yang lawas - IG sampai dengan web ini. Waktu postingan ini release bener-bener yang encourage dan menggerakkan diri saya saat itu untuk lebih memperhatikan diri sendiri, karena bagi perempuan yang sudah berkeluarga terutama terkadang perhatian akan diri sendiri terutama memenuhi hak-hak tubuh sendiri itu ada di-list paling akhir atau bahkan terlupakan sama sekali.

    Nah, bener-bener setelah kak Alo posting artikel ini pulang kerjanya saya langsung ke Mall yang ada counter SK-II untuk kasih hadiah kepada diri sendiri dengan produk SK-II (siapa tau bisa ikutan glowing kayak kak Alo), kebetulan dicounter itu bisa test magic ring, awalnya saya santai banget karena selama ini saya merasa tidak ada masalah dengan kulit wajah saya, jadi saat hasil testnya keluar saya kaget bukan main ternyata kondisi kulit wajah saya sangat menyedihkan dan parahnya saya gak aware sama sekali. Kaget - shock dan sedih banget pasti.

    Sejak saat itu saya mulai lebih mencintai dan memperhatihan diri saya sendiri, thanks to you kak Alo, dari yang sekedar pengen ikut-ikutan, saya jadi lebih sadar bahwa saya ingin lebih sehat dan lebih cantik bukan hanya untuk diri sendiri terutama demi orang-orang yang saya cintai saya ingin hidup dengan lebih baik lagi. Gak hanya memperhatikan kesehatan wajah tapi kondisi tubuh saya secara paripurna, saya lebih menjaga tubuh saya lebih sehat sekarang dengan lebih sering kasih hadiah kepada diri sendiri dengan batas kemampuan diri sendiri. Thanks to you lagi, tips-tips sehat cantik kak Alo di web ini bener-bener bermanfaat (especially honey lemon shot receipe, really works for me!) :)

    Keep inspiring kak Alo!
    Jangan peduliin haters kak, cause they just envy you to the max, trust me jauh lebih banyak orang-orang dan follower yang cinta dan banyak dapet info yang bermanfaat dari kak Alo. :)

    Cheers,
    Nicha
    @nichakhusnul

    ReplyDelete
  29. It's me again Kak Alo!
    Gpp kan kalau comment di postingan berbeda dengan comment yang berbeda pula? hehe.

    Pernah mendengar salah satu line Vince Vaughn di film The Internship ga, Kak?
    He said, "You know what is the thing in life that frightened us the most? Change."
    Melihat effort Kak Alo untuk berubah terutama untuk gaya hidup sehat selain demi sendiri namun juga untuk keturunannya kelak, itu nunjukin bahwa Kakak udah "do something everyday that your future self will thank you for"

    Lalu dengan "campaign" positive mind and attitude kepada para readers dan masukan yang Kakak berikan untuk tidak menjadi orang yang judgemental kepada seseorang atau sesuatu itu memberikan pengaruh banget untuk aku pribadi. Kan the happier, the healthier, the younger you are kan Kak? hehe.

    Aku termasuk orang yang judgemental tadinya, hampir terhadap apapun, terutama produk. Aku sama kaya Kakak yang mikir emang produk mahal-mahal bakal ngasih hasil yang signifikan ya?
    Mungkin beberapa brand lain ada yang seperti itu, tapi kayanya untuk SK II engga deh. Sepanjang ngubek-ngubek review SK II dari mana-mana hampir ga ada yang kecewa sama hasilnya, kecuali paling waktu itu ada yang mengeluh karena efeknya lama ga banget, bukan yang sekali pakai langsung mulus gitu. Yah, beauty needs patience, kan? Aku malah takut sama yang segala sesuatu yang instan (kecuali mie, hehehe).

    Aku belum pernah punya kesempatan mencoba produk SK II yang manapun, waktu itu sempat hampir dapat sample gratisnya dari Mal Kelapa Gading karena sedang ada event SK II kalau ga salah. Hanya dengan tunjukin SMS dari MKG dan struk belanja minimal Rp350.000 bisa dapat sample SK II. Tapi sayang banget SMS nya baru datang pas aku udah dijalan pulang :(
    Makanya sampai sekarang penasarannya belum tuntas dan bertekad pokoknya suatu saat harus nyobain magic ring test nya, dan punya satu rangkaian produk SK II yang sesuai sama kulit aku. Buat punya SK II effortnya jelas banget, nafsu jajan dan belanja, karena uangnya harus ditabung untuk beli SK II ini hehehe.

    Aku sudah silent reader (dan stalker) blog dan IG Kakak itu sejak pertengahan 2013 kalau ga salah, pokoknya semenjak FIMELA goes to Paris Fashion Week yang Agnes menang itu lho hehe.
    Dan setelah dipikir-pikir lagi, membaca ulasan para beauty blogger itu bukan sekedar mencari review tentang produk-produk kecantikan aja, namun juga bisa memetik suatu pesan bahwa beauty requires efforts dalam berbagai bentuk, either dalam bentuk uang, waktu dan lain sebagainya.

    I really want to thank to all beauty bloggers karena sudah mendorong para perempuan untuk tidak hanya mensyukuri kecantikan yang sudah tuhan kasih tapi juga belajar untuk merawatnya dari luar dan dalam. Special thanks untuk Kak Alo untuk inspirasi gaya hidup sehat dan positive behavior, dan mendorong kita untuk mencintai produk-produk kecantikan lokal juga, untuk Harumi yang menginspirasi dengan "embrace your natural beauty" nya dan belajar mencintai diri sendiri, which is bener banget, cantik bukan berarti fake, dan Agnes yang sudah sangat-sangat mempengaruhi aku agar mau belajar merawat diri, dan juga untuk beauty blogger yang lain! :)

    Well, untuk giveaway kali ini I wish all the luck for me, semoga dapet kado tahun baru yang indah hihihi.


    Regards,

    Melissa Ayu P.

    ReplyDelete
  30. Halo alodita :)

    Sejujurnya aku baru baca-baca blog kak alo sekitar sebulanan ini, apalagi klo bukan cari info tentang produk SK-II dan resep honey lemon shot, hihihi.. Tapi dari semua artikel tentang SK-II di blog kak alo, aku selalu kepikiran posting yang ini karena quote itu.

    Bukan hanya dalam hal perawatan kulit yang harus kita lakukan sekarang demi kita sendiri di masa depan, tapi menyangkut banyak sekali hal dalam hidup kita. Pertama, menjaga makanan dan pola hidup demi kesehatan, jangan menabung kolesterol atau penyakit lainnya untuk masa depan, hehe.. Kedua, pentingnya asuransi baik itu pendidikan untuk anak maupun kesehatan (ini pengalaman melihat orang tua saya dan suami yang tidak punya asuransi apa-apa, duh jangan sampe ini terulang lagi).. Ketiga, jangan takut memulai usaha, saya dan suami sedang merintis usaha yang semoga berkah bagi keluarga kami, klo ga mulai dari sekarang, sampai tua pun ga akan tau kan akan berhasil atau tidak?

    Keempat, Nah, back to tema giveaway nya kak alo yang aku pingin banget *blushing* berhubung usia sudah masuk kepala tiga, mulailah resah dengan tanda-tanda penuaan, mudah-mudahan belum terlambat untuk menggunakan SK-II. aku baru pake SK-II treatment essence dan steampower creamnya 3 minggu ini setelah pertimbangan panjang dan berpuluh-puluh halaman review di internet mengingat harganya yang 'lumayan tinggi'. Meskipun baru pake sebentar, sekarang malah aku lebih pede bare face tanpa bedak, gara-gara pori-pori yang rapet dan cerahnya wajah dari duet maut fte dan stempower.. Rencananya sih mau nambah produknya dikit-dikit sambil nabung, sunblock dari seri cellumination, terus clear lotion, mudah-mudahan klo ada rizqi lebih bisa tambah stempower essence dan siapa tau dapet gentle cleansernya dari giveaway ini, karena selama ini saya pake cleanser dari dokter tapi bikin kering..

    Wah kepanjangan nih.. Semoga blog kak alo selalu dapat menginspirasi wanita indonesia ya :)

    Dian dewinta
    Ig: diandewinta

    ReplyDelete
  31. Hi kak Andra, thankyou for sharing I know you're so caring :) alesanku pengen ikutan ini krn sebelumnya, i've been struggling dengan mukaku yang penuh dengan jerawat di awal tahun sampai aku memutuskan utk ke Dr. Kun and it works like magic!! Alhamdulillah mukaku sekarang bnr2 mulus tanpa ada jerawat dan bekasannya pun sdh hampir ga keliatan. Naaah dan setelah aku pakai Dr. Kun, aku rasa I should try others product yang bisa buat mukaku cerah dan sehat tapi sampe skrg aku blm tau apa produk itu. Aku tertarik bgt sm SK II krn banyak baca di blog orang2 kl itu bikin cerah dan kinclong bgt, aku suka bgt liat muka kak Andra yg glowing dan inner beautynya sangat terlihat :) Oiya, dan krn produk SK II ga murah jadi sampai skrg aku blm punya kesempatan to give it a try hehe. Semoga aku bisa menang ya kak :p anyway, keep inspiring kak Andra, xoxo.

    Niken Ayu Lativani
    Instagram: @nikenlativani

    ReplyDelete
  32. Awal mula saya tahu Kak Andra Alodita adalah sebagai seorang fotografer wanita.
    Fotografi, sebuah bidang yang didominasi oleh kalangan pria, namun Kak Alodita muncul sebagai sosok kaum hawa dengan skill dan hasil jepretan yang tidak kalah dengan para fotografer pria. Dari sini saya mulai melihat Kak Alodita sebagai seorang sosok wanita muda yang inspiratif, yang benar-benar membuktikan bahwa wanita punya kapabilitas yang sama dengan pria.

    Dari awal masa kejayaan Twitter, saya follow akun pribadi @alodita, rajin baca blog ini, hingga akhirnya Instagram mulai menjamur & tidak perlu pikir panjang lagi saya langsung search & follow akun IG dengan username yang sama. Kian hari, baik blog, twitter, maupun IG, semakin menginspirasi.

    Dari semua akun tersebut, saya belajar bahwa sebagai seorang wanita, kita dianugerahi fisik yang tidak hanya patut untuk disyukuri namun juga dihargai. Salah satu caranya adalah dengan menjaga dan merawat kesehatan fisik, termasuk juga kulit. Hal ini menanamkan mindset pada saya bahwa "If you want to be appreciated by others, you should appreciate yourself first" hal ini juga saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari, kalau kita tidak mau/tidak bisa menghargai diri kita, bagaimana mungkin orang lain akan melihat diri kita sebagai seorang profesional?. Setelah memiliki mindset ini, saya yang dulunya sangat rendah diri, kini belajar untuk lebih percaya diri.

    Do something today that your future self with thank you for.
    I really love this quote!! Thanks to you for reminding me anyway.
    Apalagi sebagai seorang mahasiswa, kalimat ini tentunya punya impact yang sangat kuat dalam hidup saya. Saya seringkali merasa putus asa karena merasakan tekanan yang sangat berat, seringkali ingin menyerah. Tapi quote ini menyadarkan saya, bahwa apapun yang kita lakukan sekarang harus berorientasi pada masa depan, jangan sampai membuat diri kita menyesal di masa depan. Dan dalam hal ini SKII ada di urutan pertama wishlist saya supaya kelak diri saya di masa depan akan berterima kasih pada apa yang saya lakukan hari ini.

    Terima kasih Kak Alodita untuk semua pikiran positif yang selalu menginspirasi saya, kini saya mampu melalui berbagai tekanan, berhasil menyelesaikan studi S-1, dan merasakan peningkatan rasa percaya diri.



    Best regards,

    Ria Octaria Ayundy
    @eunikeria

    ReplyDelete
  33. Quote yang sama yang aku pake saat aku memutuskan untuk melepas smua obat obat dokter untuk kulitku, yang udah aku pake selama 10 tahun. Karena aku sadar bahayanya untuk kulit dan bahkan bagian tubuh lainnya kalo aku terus melanjutkan pake obat obat itu. Setelah riset kesana kemari akhirnya aku memutuskan untuk pake SK-II, dengan harga yang lumayan mahal untuk seorang fresh graduate yang udah malu kalo minta uang sama ortu lagi, tapi tapiii ternyata Tuhan ga diem ajah liat penderitaan umatNya (hehehe) pas lagi pameran di Mall Taman Anggrek aku di layanin sama mbak mbak SK-II yang beda-beda dan mbak terakhir yang nawarin aku itu bilang dia masih ada 1 stock untuk last year christmas edition dengan harga lama dan jauh lebih murah, wahhh tanpa pikir panjang langsung aku ambil. Yippiiee...

    Dan ternyata awal pemakaian ga semulus yang aku duga, jerawat semakin banyak dan semakin banyak orang juga yang kasih saran untuk stop pemakaian dan kembali ke obat obat dokter itu. Tapi dengan iman yang teguh aku tetep bertahan, sampe saat ini sudah 2 tahun lebih. Walopun terkadang jerawat tetep muncul tapi itu hanya saat2 period ajah dan aku ngerasa kulitku bahkan tubuhku jauh lebih baik dari 2 tahun yang lalu.

    Berani mengambil tindakan besar untuk masa depan yang lebih baik. Semangat.

    Best Regards,

    Steffi Sumantri
    @steffi_sumantri

    ReplyDelete
  34. VIDEONYA LUCU BANGET YATUHAN. Langsung keinget film 'Stand by Me, Doraemon.' Ahahahahahaha. Kayaknya emang asik ya bisa ngobrol sama diri sendiri di masa depan. Bahkan kita bisa merubah masa depan jadi lebih baik..

    Merawat diri memang investasi jangka panjang banget ya kak, prosesnya juga lama tapi hasilnya berefek besar banget. Salah satu fashion blogger juga pernah bilang, merawat kulit dan wajah sejak umur dini itu totally worth it, harus beneran dimulai dari usia belasan.

    Gara-garanya, saya juga (masih umur 17 huehuehuehue) sering pake masker wajah yang alami. Dari madu + jeruk nipis + putih telur gitu mukanya jadi tambah seger. Soalnya wajah saya agak berminyak, kalau mau pergi-pergian enaknya maskeran dulu biar minyaknya berkurang. Memang agak boros waktu, tapi kalo pake SK II gimana ya hasilnya kak? Saya jadi penasaran :3

    Safira Nisa
    @Shaacchan

    ReplyDelete
  35. Hi, Mba Aloo..
    Sebelumnya aku mau kenalan dulu nih, namaku Harum. One of your fans and a silent reader ^^ Ini pertama kalinya aku komen di blognya mba Alo. Aku mau bilang terimakasih ya mbak for inspiring me in a very positive way. Aku suka banget baca artikel yang ini. Quote-nya “ngomong” banget. Sampe-sampe quotenya ini aku tulis dimana-mana, hehe.. status bbm, di profile IG, sampe aku sampein juga ke temen-temen aku.
    Sebenernya aku jg mau sharing sedikit ttg efek dari jadi IG follower dan blog reader nya Mba Alo. Mba Alo buat aku udah jadi idola aku banget. Hehe.. bener-bener kasih inspirasi. Karena baca artikel ini juga jadi salah satu penyemangat aku untuk memperbaiki diri. Pendek cerita, dulu aku udah overweight banget, dengan tinggi 155cm dan berat badan 69kg, aku sering dikira sudah menikah, atau sedang hamil, atau sudah punya anak, padahal aku belum menikah. Dan sempat bbrp kali punya pengalaman ga enak karena di-bully karena berat badanku. Bahkan pernah dicampakkan dengan alasan aku ga langsing. Walaupun aku sakit hati, tp komen2 negatif itu ga serta merta ngebuat aku langsung pengen nurunin berat badan. Hanya aja, karena aku ikutin blog mba Alo, yg judulnya “Brand New Me” aku jadi semangat untuk nurunin berat badan, hanya aja alasannya bukan karena aku sering dibully lagi..tapi emang kondisi badanku sudah ga nyaman lagi. Bahkan untuk sholat pun sendi2ku sudah terasa ngilu. Mikir udah kayak nenek2 padahal umur baru 30! Hehehe
    Jadi aku bener-bener niat untuk nurunin berat badan agar badanku lebih sehat dan fit. Nah, quote ini lah yg ngebakar semangat aku untuk tetap berusaha, kalau ada aja godaan datang.hehe
    Alhamdulillah, skrg berat badanku sudah turun 12kg dlm waktu 3 bulan. Bukan aja terlihat mengecil, tapi badanku juga terasa lebih fit.Thanks for inspiring us Alo!!
    Oiya, aku juga udah make rangkaian SK-II sejak Februari 2013. Dulu mukaku kering dan agak kusam. Terus aku beli starter pack SK-II, awal makenya emang mukaku jadi bruntusan dan muncul jerawat yg besar-besar. Kakakku sempat ngelarang aku untuk nerusin make SK-II, karena dia kuatir malah bikin mukaku rusak. Tapi karena aku keukeuh, dan mikir sesuatu yang bagus itu ga instan. Aku terusin pemakaiannya, dan Alhamdulillah mukaku skrg jauuuh lebih baik dr kondisi sebelumnya. Oiya, lagi-lagi quote ini juga yang ingetin aku kalo aku kelupaan ato pas lagi males. Hehehe
    Semoga, dampak posotif yang kamu sebarkan ke orang-orang.. Allah akan membalasmu dengan kebaikan yang banyak yaa.. Aaamiiin.
    Keep inspiring us Alo!!
    Namaku : Harum Machmud
    IG : Harum Machmud

    ReplyDelete
  36. Dear kak Alodita,
    Well, you were totally wrong and I envy you so much to have that wonderful skin.
    Sering denger banget kalo SK-II bagus sekali tapi aku takut ga cocok, secara harganya juga ga murah. I have the biggest problem with pores, do you think SK-II can solve my problem? I'd love to try and find out. I want to say "I was totally wrong" like you.

    I want to do something today that my future self will thank me for :)

    Instagram account: syifapuspita

    ReplyDelete
  37. Hai Kak Alodita cantik,
    Sejak baca satu persatu artikel di blog ini tentang SK-II, akhirnya tergerak juga untuk nyobain SK-II.
    Dan ini udah masuk minggu ke 2 aku pakai FTE.
    Rasanya muka aku waaay better dari sebelum pakai FTE.
    Pastinya aku mau terusin pakai FTE ini.
    Karena, jadi cantik sambil donasi? Why Not?
    Thank you, Kak Alodita


    Dian Puspita
    Instagram: @dian_pspt

    ReplyDelete
  38. Setiap wanita terlahir dengan kecantikan unik dan berbeda.. namun kecantikan itu tidak langsung terpancar keluar dengan instant.. kita harus ngelakuin sesuatu untuk memancarkannya.. and i agree with you kak alo..

    "Do something today that your future self will thank you for". Kalo ga sekarang usaha biar kecanikan unik yang dianugrahi tuhan dari lahir kapan lagi kann.. dan memulai menggunakan skII salah satu cara agar our future self will say thank you..

    Jangan sampe nyesel di kemudian hari karena ga ngerawat diri kan kak aloo..

    Thank you..

    Love

    Shinta
    Instagram : shintalaura

    ReplyDelete
  39. Hai kak Alo :)

    Sebelum menikah saya memakai produk dari dokter tapi muka jadi belang, memerah dan mengelupas. Pernah juga saat masih sekolah dan mahasiswa mencoba skincare produk-produk yang di iklan tv tapi yang ada jerawat makin parah. Akhirnya sejak hamil anak pertama saya pada 2012 saya putuskan untuk berhenti memakai produk skincare apapun karena trauma dengan kulit muka yang super sensitif ini.

    Namun sejak melahirkan anak kedua pada agustus 2014 ini saya merasa kulit muka super kusam, berkerut (apalagi kalau lagi jalan dengan suami, merasa ga pede karena keliatan lebih tua). Saya bukan tipe orang yang suka coba-coba apalagi untuk skincare, mulailah saya mencari review tentang skincare yang bagus dan akhirnya banyak yang merekomendasikan skii. Namun sebelum memutuskan untuk memakai skii saya benar-benar research tentang skii, review pengguna dan semua tentang purging (termasuk dari blog kak Alo ini).

    Akhirnya saya mantap untuk mencoba skii, awal saya membeli paket sample basic skii (ft gentle cleanser, ft clear lotion dan fte). Awal memakai langsung terasa kulit muka lebih segar dan kenyal. Saya juga tidak mengalami masa purging, akhirnya bulan selanjutnya saya mulai menambahkan steampower dan ft uv. Perubahan muka memang tidak drastis seperti memakai produk dari dokter, tapi itu yang membuat saya semakin mencintai skii karena artinya skii benar-benar alami. Kulit muka saya selama kurang lebih 4 bulan memakai skii ini jadi segar, kenyal, tidak kusam dan jerawat tidak pernah muncul perlahan namun pasti memperbaiki kulit saya. Dan saya ketagihan untuk selanjutnya mencoba paket whitening (cellumination) dan yang lainnya. Semoga tahun-tahun berikutnya muka saya jadi glowing seperti kak Alo. Skii ini pelan namun pasti menjadi investasi masa tua saya, apalagi anak saya sudah 2. Hihihi agar suami semakin sayang.

    I love it..Skii dan makasiya kak Alo untuk review skii nya.

    Ratna, instagram: nananasari

    ReplyDelete
  40. Halo Alodita...Saya salah satu silent reader blognya, tau blog ini karena saya follow
    instagramnya itu juga gara-gara si fenomenal honey lemon shot. Saya paling suka artikel ini selain artikel Brand New Me.

    Pas saya hamil kemarin berat badan saya naik banyak sekali ditambah dengan jerawatan parah. Setelah melahirkan memang berat badan saya sudah turun tapi sedikit dan jerawat mulai berkurang walopun masih ada.
    Saya pun berniat untuk berubah, bukan demi orang lain atau badan singset langsing bak supermodel tapi demi kenyamanan, kebahagiaan diri sendiri dan yang paling penting sehat sampai tua. Sedikit demi sedikit saya mulai merubah pola makan, lebih banyak bersyukur, dan lebih merawat diri.

    Terima kasih Alodita untuk tulisannya yang menginspirasi dan menyebar aura positif. Selamat untuk kehamilannya,ditunggu tulisan seru lainnya terutama tentang kehamilannya. Semoga sehat terus hingga persalinan nanti. Sehat ibunya sehat janinnya. Amin.

    Tari Soedardjo,
    Ig: tari_soedardjo

    ReplyDelete
  41. hi andra,

    waktu baca quote diatas yang aku inget adalah honey lemon shot. aku punya gerd dan setiap sore biasanya perutku bakal langsung kembung, rasanya ga enak banget dan udah berjalan 1 tahun sakit gerd. setelah baca artikel kamu tentang honey lemon shot aku coba untuk minum setiap pagi setelah bangun tidur, and it helps a lot. biasanya kalo pagi aku minum, sore2 aku ga akan kembung lagi dan ga akan ada asam lambung yang naik sampe ke atas lagi. selain itu aku sekarang jadi jarang flu sekarang padahal bandung selalu hujan deras.
    thanks andra for the simple act of kindness you did

    happy holiday
    cheers,


    @msicca

    ReplyDelete
  42. Ini salah satu artikel favoritku. Selain menginspirasi agar kita jangan menyia-nyiakan waktu dan terus melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masa depan, artikel ini mendorongku untuk lebih rajin merawat wajah. Aku udah pernah coba salah satu skincare ternama, emang jerawat seluruhnya sempat hilang. Tapi begitu berhenti, eh... malah lebih parah. Setelah membaca review Mba ALodita, aku jadi pingin coba banget SKII. Terima kasih sharingnya ya Mba Alodita :)

    ReplyDelete