Wednesday, July 30, 2014

ZESPRI® 14-DAYS DAILY SCOOP OF AMAZING CHALLENGE

 photo zespri2_zps79c4f89e.jpgYay, akhirnya selesai juga Zespri 14-Day Daily Scoop of Amazing Challenge - yaitu dengan mengkonsumsi Kiwi selama 14 hari berturut-turut dan merasakan khasiatnya. Mungkin ada yang 'ngeh' kalau aku 2 minggu terakhir ini sering ngepost foto Kiwi di Instagram aku. Aku ikutan challenge ini karena ditawarin oleh pihak Zespri langsung, dan mungkin ini adalah challenge paling gampang seumur hidup karena aku memang suka banget sama Kiwi!

Kiwi merupakan salah satu power food yang selalu masuk ke list aku selain honey-lemon shot adalah Kiwi Zespri. Lagi-lagi aku tau manfaat Kiwi bagi kesehatan itu dari ayah aku (ayahku lebih health concious dari pada aku loh!). Selain itu, di rumah mertua juga hampir selalu ada Kiwi untuk sarapan. My mom-in-law juga selalu mengingatkan untuk makan Kiwi pas breakfast, sebelum mengkonsumsi makanan lain. Jadi total aku udah mengkonsumsi Kiwi sudah hampir setahun, walaupun diselingi dengan buah lain.

Yaudah aku penasaran deh kalau aku makan Kiwi selama 14 hari berturut-turut, ada hasil signifikan ngga ya?

Nah karena pas bulan puasa ini aku makannya agak bolong-bolong alias ngga terlalu jaga makanan (susahhhhhh banget menghindari godaan pas buka puasa hahaha), jadi setiap sahur aku mengkonsumsi Kiwi SunGold untuk asupan vitamin plus aku ikutan 14 Days Challenge untuk membuktikan khasiat dari Kiwi SunGold.
 photo zespri1_zpsb76c4ae4.jpg AMAZING FACTS ABOUT KIWIFRUIT
  • Kaya akan Vitamin C yang membantu tubuh dalam menyerap zat besi. Jujur aja aku ngga minum vitamin C karena hampir setiap hari aku makan Kiwi. Dan Kiwi punya vitamin C dua kali lipat dibanding buah jeruk!
  • Mengandung actinidin - enzim unik yang membantu pencernaan (kalau makan ini, pasti ngga susah untuk buang air besar) dan mengurangi rasa kembung
  • Mengandung potassium yang penting untuk perkembangan sel, jaringan dan fungsi organ tubuh. A 2-piece of Zespri Kiwifruit serving provides 10% of your daily potassium needs, as much as banana, tapi lebih rendah kalori.
  • Rendah kalori tapi sangat kaya akan nutrisi - a great tool for weight management. Berat badanku adalah buktinya!
  • Natural source of folic acid. Ini penting sekali untuk tubuh aku saat ini, karena beberapa bulan lagi aku mau mulai program IVF. Kebetulan aku juga dikasih folic acid dari dokter aku berupa pil, tapi ngga ada salahnya untuk nambahin folic acid versi natural yaitu dari Kiwi. Folic acid sangat penting untuk ibu hamil agar menjaga bayi dalam kandungan dari kecacatan fisik dan otak, selain itu juga penting untuk pertumbuhan sel janin dalam rahim.
  • Vitamin E yang bagus untuk kesehatan jantung dan antioksidan. Vitamin E juga sangat bagus untuk memperkuat sel jaringan kulit, cocok untuk perawatan kulit secara alami.
  • Rendah gula - cocok untuk diabetes

Aku juga sempat baca, ada research yang membuktikan bahwa setelah 6 minggu mengkonsumsi 1 buah kiwi setiap hari, bisa mengurangi penurunan total gangguan suasana hati (Total Mood Disturbance), kelelahan, depresi dan semangat naik sebanyak 38%.

WOW isn't that amazing?

Mungkin aku happy-happy terus gara-gara konsumsi Kiwi kali yaaa :D

Well, setelah 14 hari badanku terasa lebih light dan lebih energetik! I know Kiwis are expensive, but think twice! Sehat itu mahal, tapi lebih mahal lagi kalau sakit :)

 photo x-andra_zps1a2e9d04.jpg
Disclaimer: I took on this challenge as part of the Zespri South East Asia campaign "Feel the Power of the Sun". The program I followed and the benefits are purely my own. Please consult a physician before going on any fruit based or detox plans.  

7 comments:

  1. Andraaaa, seneng bgt km nge-post ini... Selama ini aku setiap hari makan 2-3 buah kiwi karena atas dasar 'doyan' yg asem2, hahahaha akhirnya jadi tau khasiatnya! Asik bisa sekalian mendukung diet ternyata yaaa.. -Tewe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teweee hahaha iyaaaa.. Kiwi tuh bagus banget untuk vitaminnnn! :*

      Delete
  2. andra, baiknya per hari konsumsi berapa buah? Thanku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksimal 2 buah, 1 bisa dikonsumsi pada pagi hari, 1 lagi bisa pas malam :)

      Delete
  3. "ada research yang membuktikan bahwa setelah 6 minggu mengkonsumsi 1 buah kiwi setiap hari, bisa mengurangi penurunan total gangguan suasana hati (Total Mood Disturbance), kelelahan, depresi dan semangat naik sebanyak 38%" --------> Ini yang lagi aku cari sekarang-sekarang ini! Thanks a lot, again! to mba Alodita! Gak tau lagi deh mau ngomong apa, aku jadi speechless banget deh sama blog yang satu ini! Postingannya aku sukaaaaaa banget! Pas banget buat aku! :D

    Beberapa bulan belakangan aku lagi mengalami stress dan mood yang jelek karena masalah pekerjaan di kantor.. Sudah beberapa minggu ini aku lagi nyari sesuatu yang bisa bikin mood aku kembali bagus dan gak stress terus-terusan. Katanya travelling bisa menyembuhkan itu. Uda sempet ngerencanain mau travelling supaya mood ku bisa kembali bagus dan stress bisa hilang, tapi apa daya lagi-lagi karena alasan kerjaan, keinginan tsb harus diurungkan dan tau kan rasanya itu kayak gimanaaaa, rasanya pengen jedotin kepala ke tembok (T.T).
    Tapi, akhirnyaaaaaa berkat postingan ini aku tak perlu bersedih lagi karena gagal travelling. Semoga solusi yang satu ini bener-bener ampuh di aku! Really thanks a lot to postingannya mba Alodita! :)

    ReplyDelete
  4. mbak gimana dengan buah sirsak? karena setau qta sirsak itu buah dan pohonnya gak pernah disemprot pestisida, juga gak dippupuk kimia. disini dibiarin tumbuh sendiri. so bener2 organik mbak, murah meriah lagi he heeee..... setelah saya googling ternyata sirsak dan daunnya sangat bagus buat mengobati kanker.... apa bisa ya mbak dijadikan healthy menu juga? o iya lupa salam kenal ya mbak ^_^

    ReplyDelete
  5. Hallo, Mbak Alodita sebelumnya salam kenal... :)

    Pertama lihat www.alodita.com aku langsung jadi tertarik baca-baca di sitenya mbak ini, sampai akhirnya keterusan dan salah satu yang tulisan Mbak Alodita yang ku baca adalah soal Buah Kiwi Zespri ini. Kebetulan aku juga lagi suka makan buah kiwi ini. Selain rasanya yang asem manis, konon katanya bagus juga untuk kesehatan kulit.

    Tertariklah pokoknya sama yang mbak tulis hehe...Sampe rela duduk berjam-jam buat mantengin tulisan-tulisan mbak :D

    http://handdriati.blogspot.com/

    ReplyDelete