Tuesday, July 22, 2014

MY A.M. BEAUTY ROUTINE

 photo am-skincare1_zpsecda51ac.jpg Seperti yang pernah aku tulis di blog ini, kulitku pernah breakout parah dan akhirnya diselamatkan oleh skincare dan beauty habits yang paling cocok untuk aku. I still have breakouts here and there, usually because of hormones/periods, but there's nothing like they're used to be. Overall, tekstur kulitku udah jauh lebih membaik sekarang.

Ini beauty routine aku setiap pagi.

Cleanser >> Aku pakai SK-II Facial Treatment Gentle Cleanser bukan hanya karena aku cocok dengan semua rangkaian produk SK-II. Tapi cleanser ini benar-benar lembut banget dan ngga bikin kulit jadi kering setelah cuci muka.

Toner >> Ada dua jenis toner dari SK-II, tapi kalau pagi aku prefer pakai SK-II Cellumination Mask-In Lotion, because this is the first step to achieving glowing complexion. Untuk seluruh produk skincare, aku ngga hanya aplikasikan dimuka tapi juga ke leher, dada atas hingga bahu supaya merata. Tahu kan kalau leher dan dada juga harus dirawat seperti kulit wajah? :)

Moisturizer >> Setelah toner, aku pakai SK-II Facial Treatment Essence yang selalu aku taruh di botol spray (supaya lebih irit, ga perlu dituang ke kapas/telapak tangan). FTE aku pakai setelah toner menyerap dengan baik di kulit wajah, lalu aku semprotkan mulai dari dahi (biar kena rambut sedikit) sampai ke leher. Lalu aku tepuk-tepuk dan pijat perlahan supaya FTE menyerap. Tunggu sampai 60 detik, baru pakai serum/moisturizer lainnya. Baca disini untuk info mengenai Miracle Water.

Serum >> Serum SK-II Cellumination Essence EX teksturnya soft, silky dan rich tapi cepat sekali menyerap di kulit. Serum ini yang selalu membantu kulitku jadi lebih baik setiap harinya, dari tekstur sampai ke sel jaringan kulit - yang hasilnya adalah hydrated, soft and glowing skin.

Sunblock >> Cellumination Day Surge UV adalah perawatan terakhir sebelum keluar rumah (tadinya paling males pakai sunblock) tapi emang kalau cuaca lagi mendung/hujan gitu aku sering 'bolos' pakai sunblock hihihihi
 photo am-skincare2_zps4a4de6ac.jpgBody Wash >> Untuk sabun mandi, aku selalu pilih yang teksturnya rich dan creamy. Salah satunya St. Ives Oatmeal & Shea Butter Body Wash. Wanginya enakkkk kayak kue hahaha selain itu produk St. Ives juga Paraben Free dan Hypoallergic.

Hair Treatment >> Setelah mandi (biasanya aku keramas pas mandi pagi), sebelum mengeringkan rambut aku pasti pakai Moroccan Oil Treatment diujung-ujung rambut untuk menjaga tekstur dan kelembaban rambut aku. Wanginya sih juaraaaa enak banget, udah gitu rambut jadi lebih soft, smooth dan lebih terlihat shiny. Rasanya setiap habis pakai Moroccan Oil tuh habis keluar dari salon :D

Body Oil >> Beberapa bulan terakhir aku jadi suka pakai beauty oil, jadi aku nyobain dua beauty oil dari L'Occitane dan salah satunya adalah Fleur d'Or & Acacia Luminous Oil. Aku pakai di pagi hari karena aku akan aktifitas seharian. It smells heavenly and absords quickly.

Perfume >> Karena Fleur d'Or & Acacia Luminous Oil udah wangi, jadi aku tambahin Honeymania Eau De Toilette untuk bagian leher dan belakang kuping. Untungnya, karena wanginya masih mirip-mirip jadi baunya ngga "berantakan"

45 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Mba Alo, moroccan oil treatment nya beli dimana?

    ReplyDelete
  3. Mbaa, kalau mau beli online all of produk dari SK dimana ya yg terpercaya? makasiiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, bisa pesan dari www.luxola.com kok :)

      Delete
  4. Mba Alo kan pakai cleanser Bioderma juga, nah utk pemakain FTGC n bioderma nya gimana yah? dicombine atau pisah ? bls yah mba pingin tahu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello,

      SK-II Facial Treatment Gentle Cleanser itu sabun muka. Jadi aku pakai Bioderma dulu untuk hapus makeup/bersihin muka, baru cuci muka pakai Gentle Cleanser :)

      Delete
  5. Hi Alo... mau nanya ya, jenis kulit wajah Alo itu normal kering atau cenderung berminyak? Thanks

    ReplyDelete
  6. wuii. . . pantesan kulitnya ka andra bagus glowing kinclong menawan.. perawatannya boo :D

    ReplyDelete
  7. Wuaaah terimakasih penjelasannya kak... saya kulitnya cenderung berminyak dan cepat kusam.. kalau serum saja tanpa pemakaian produk lainnya gimana ya kak? Ingin sekali foto terlihat natural look tapi cantik glowing skin seperti kak Alo... selama ini sih saya belum pede kalo foto tanpa filter atau efek2 khusus... hehe.. SKII efek buat jangka panjangnya gimana ya kak Alo? Thx before

    ALVI NUR NUGRAHENY
    IG: @alvinugraheny

    ReplyDelete
  8. Kecantikan juga punya ritualnya sendiri, iya aku setuju dan suka banget dengan penjelasan Mbak Alo. Karena kadang rasa malas untuk melakukan ritual itu pasti ada dan pernah muncul pada tiap perempuan. Tapi Mbak Alo bisa membuka mata kita, kalau apa yang disebut cantik itu bukan sesuatu yang instan. Apa yang tampak dari luar adalah cerminan dari yang di dalam diri kita. Hati, karakter dan tentu termasuk kebiasaan baik kita di dalamnya. :)

    ReplyDelete
  9. Masalahku sama banget kaya kak Andra. Kulit wajahku pernah jerawatan parah tapi sekarang alhamdulilah udah bener lagi setelah perawatan dokter yang cocok, tapi..... untuk bekas jerawat tentu masih ada. Sering banget liat kak andra ngepost artikel sk-II dan jadi super penasaran sama khasiat miracle water ini. Dan bener aja, ada beberapa kenalan ku yang aku tanya kulitnya bagus banget, pake perawatan apa, mereka jawab pake sk-II. Makin-makin-makin penasaran aja sama SK-II.

    kadang ada beberapa kerabat yang udah lama gak ketemu, suka nanyain "mukanya kenapa" dan kadang bikin rasa percaya diri aku turun karena wajahku belum sembuh tuntas sama bekas jerawatku. Apalagi aku baru selesai kuliah dan lagi cari kerja, ketemu banyak orang baru perlu PD yang tinggi. Semoga aja SK-II bisa jadi bener-bener miracle water yang bisa jadi life changer aku. Thank you kak andra.

    ReplyDelete
  10. Akkk, pinginnya punya SK II satu set lengkap kayak Alodita >_< sayang harganya mahal banget, jadi harus nabung dulu deh. Kalau ga nanti uang susu dan tabungan sekolah anakku bisa kepake hehehee

    @wind1403

    ReplyDelete
  11. Aku sering bermasalah kak sama cleanser, sampai sekarang pun :( Semua yang aku coba buat kulit aku jadi kering. Aku sudah lama baca blog kak Andra yang suka kasih informasi mengenai produk SK-II. Aku jadi penasaran sama SK-II setelah lihat-lihat foto-foto selfie kak Andra di instagram hihi. Itu sudah cukup memperlihatkan bukti nyata SK-II yang membuat kulit kak Andra sehat dan glowing. Sebagai pembaca aku merasa dibawa ke dunia kak Andra dan tentunya SK-II. Sudah pasti hal itu yang selalu menginspirasi aku, termasuk SK-II. Aku juga ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan bercahaya dengan SK-II sama seperti kak Andra.

    Nama : Putri Septiani
    Instagram : @putriseptiani

    ReplyDelete
  12. pokoknya butuh keberanian besar untuk berinvestasi demi sepetak wajah dengan memilih SK-II as my skin care.
    memang harganya agak bikin engap tapi hasilnya bagus banget :D

    makasih kak alo udah review panjang lebar soal SKII.
    penjelasannya detail. aku suka aku suka!.

    produk SK-II yang sekarang aku pake:
    - Facial Treatment Gentle Cleansing Cream
    - gentle cleanser
    - Facial Treatment Clear Lotion
    - Facial Treatment Essence
    - Cellumination Aura Essence
    - Cellumunation deep surge EX
    - WS UV spf 50+++

    selain itu, aku menularkan virus SKII ini sama teman aku. nama instagramnya @serliamartha dan @tissanoveria :D

    winny heria
    instagram: wnnyhrtm

    ReplyDelete
  13. Artikel ini yang paling membantu aku waktu aku nyari regime pagi hari yg pas untuk pemakaian produk SK-II aku. Awalnya aku suka serabutan dan asal cara memakai produk jadi aku kesel sendiri setelah sekian lama make kok gak keliatan hasilnya di aku. Setelah aku ikutin step yang bener perlahan muka aku mulai terlihat lebih halus, glowing dan cerah. Yay! Sekarang temen-temen kantor aku malah banyak yg ikut pake SK-II karena tertarik liat perubahan kulit muka aku. Biasanya aku rekomendasiin buat baca-baca artikel kamu. Ih seneng deh bisa ikut menginspirasi orang-orang kaya kamu. Thank you dear alodita! :)

    Xoxo,

    @adestefi

    ReplyDelete
  14. Hey Alodita,
    i have the same problems with my skin one year ago. tekstur kulit aku kasar, berminyak in certain areas and my pores was so big. at that time i dont really care about my skin because i thought whay do i have to spend millions to buy something that dont last? id rather invest on something like bags or shoes. but then my sister come to me and encourage me to invest in skincare products. she is using SKII Stempower series and it cost her a lot. at first i was hesitated, but when i see the results, i want to try to give more attention to my skin.
    ar firts i dont know which series of SKII products that suits my skin best, but with the help of SKII beautician i see i have problems in my complexion, the texture of my skin and wrinkles on my forehead, but the main problem is that i have an uneven complexion and my skin looks dull. so i decided to use cellumination series until now and the result were amazing.
    my skin looks brighter, feels smoother and i look younger (according to my boyfriend and a couple of friends he he :) ) but i feel amazing not because they said it but because i feel the difference and it makes me more confident and radiant.

    Nama : Rani Kemalasari
    IG : rani.kemalasari

    ReplyDelete
  15. Hai alo
    Aku penasaran banget nyobain produk SK II, kebetulan didaerah tempat tinggalku belum ada yang jual. Kemaren wkt dinas kejkt, nyempetin ke PIM dan nemu SK-II, belum beli , takut ga cocok. Kulitku sensitif banget, beberapa tahun yg lalu pernah nyobain facial serbuk2 gitu, yang ada mukaku bengkak parah, aseli mengerikan, untung 3 jam kemudian muka kembali ke asal. Sejak saat itu ga berani lg.

    Btw, skrg masih pake salah satu produk yang musti dimasukin kekulkas itu, repot banget. Apalagi dengan kerjaanku yang sering dinas luar.

    Sejak follow IG alo jadi pengen bgt beralih ke SK-II, apalagi ngelihat mukanya alo yang kinclongg banget.
    Tapi masih meragu, harganya lumayan mahal , nabung dulu deh :). .

    Anyway thanks udh sharing di blog ya, kemaren nanya nanya SK-II ke mbak mbak di Mall itu keterangannya ga selengkap disini :D.

    ReplyDelete
  16. Read this post over and over before i encouraged myself to stop seeing my doctor and tried SK-II products as if this post is my facial holy bible :p

    Hana (@hanashahab)

    ReplyDelete
  17. Kalau skin care ritualku setiap pagi : cleanser, clear lotion, facial treatment essence , serum (wpss), stempower lalu sunblock. Dulunya aku ga tau kalo toner itu penting, aku kira kulitku udah bersih setelah cuci muka taunya pas pake clear lotion kapasnya masi hitam juga. Aku juga baru tau kalo skin care itu harus dipakai lengkap biar dapet hasilnya, beberapa bulan cuma pake pitera set masi blm keliatan hasilnya tapi pas aku lengkapin sama serum, moisturizer, sama sunblock baru kerasa deh glowingnya. Happy holiday andra

    Cheers
    @msicca

    ReplyDelete
  18. Hello dear Andra,

    Dulu aku juga bermasalah dengan kulit wajah. Kulit wajah aku terasa kusam dan kering sekali, apalagi setelah mencuci wajah. Waktu itu, pas aku lagi baca blog kamu, aku liat review tentang SKII skin care yang katanya cocok banget dengan wajah kamu. Besoknya aku beli FTE dan cleansernya SKII. Setelah pemakaian kurang lebih seminggu, kulit wajah aku yang tadinya kering dan kusam, rasanya jadi lembut dan perlahan menjadi cerah. Walaupun harganya terbilang tidak murah, tapi hasilnya nyata sekali.

    Thank you for inspiring your readers, Andra.
    Keep inspiring us, God bless you, Andra :)



    Frisca Randy
    @aureliafrisca

    ReplyDelete
  19. Hi Alodita,

    Sejujurnya aku belum pernah cobain pakai SK-II, abis selama ini bingung apakah produk ini bakalan cocok atau gak, dan banyak banget produk skin care yang ada di luar sana yang bisa dipilih. Kulitku sebenernya tidak terlalu bermasalah yang parah banget sih, cuman aga sedikit uneven aja, tapi seiring dengan waktu kan penting banget yah untuk merawatnya dengan baik (prevention is the best!). Makanya aku pengen punya ritual perawatan yang bener.

    Aku pertama kali concern banget soal jenis produk skin care sejak aku hamil (btw, good luck yah buat IVF nya), karena aku banyak banget liat tulisan kalau lagi hamil ga boleh sembarangan pakai produk perawatan kulit. Jadilah perburuan produk perawatan ditunda dulu.

    Setelah melahirkan dan mendekati umur 30, aku emang sekarang lagi pengen cari produk perawatan kulit. Terima kasih banyak yah untuk review SK II nya di blog ini, sangat membantu sekali dalam 'perburuan'ku.

    Salam,

    Denia/diphere.com
    ig: @deniaaaaa

    ReplyDelete
  20. hai kak alooo

    setahun belakangan ini aq udah follow ig kak alo jd sering baca2 blognya , banyak cerita2 inspiratif , dan sekarang aq jadi lebih sayang sama body sendiri :)

    dan aq tertarik sama cerita kak aloo ttg daily routine kak aloo terutama dengan produk SK II FTE , selain produknya yang memang sudah terpercaya tapi juga banyak review yang hasilnya bagus..

    selain itu tertarik buat nyoba SK II karena wajah aq skrg agak bermasalah ,dan kak alo cerita memang wajahnya bermasalah sebelumnya dan sekarang , jeng jeng jeng....
    *taraaaaa
    wajah kak alo sehat dan glowing bgt
    tapi semua itu bukan dalam waktu "kilat-khusus" tapi butuh proses , dan aq jg jadi makin menghargai proses sekarang..

    keep inspiring yaa kak alooo :))

    love,
    iin ( IG @iinuunoon)

    ReplyDelete
  21. Hi Kak Alo,

    Thank you for sharing your am beauty routine :)
    Baca tulisan kakak jadi makin penasaran sama efek ajaibnya si SKII ini.

    Cindy Hapsari
    IG: @cindyvolta

    ReplyDelete
  22. Spray bottle! Thank you kak aloo, mau nyontek aah

    ReplyDelete
  23. Hi kak Alodita,
    Semenjak aku masuk kuliah kayaknya aku mengalami hal yang sama dengan kak Alo, breakout. Aku bingung sama kondisi kulit aku sekarang karena dulu aku nggak pernah berjerawat sama sekali. Aku udah konsultasi ke dokter spkk dan harus antri berjam-jam untuk konsultasi and then dokter bilang aku stres dan karena memang masalah hormon jadi wajar jerawat mulai bermunculan. Dokter ngasih aku obat minum sama facial foam + krim pagi & malam, beliau juga ngasih nasihat supaya nggak stres. Tapi gimana caranya supaya nggak stres? Setiap ketemu temen pasti bilangnya "Kok mukamu jadi gitu, sih?". Itu bikin aku down banget. Jerawat yang ngeganggu ini juga bikin jadi males keluar, males ketemu orang, bahkan males ke kampus karena minder. Tiap ngaca juga pasti stres trus kepikiran, dan nggak jarang akhirnya nangis.

    Sampai sekarang aku masih pakai perawatan dokter, meskipun hasilnya belum terlihat signifikan tapi aku belum berani coba skincare yang lain karena kulit aku yang teramat sensitif. Tapi setelah beberapa bulan terakhir aku searching, baca-baca artikel, dan pengalaman orang-orang memakai berbagai jenis skincare, aku mulai tertarik dengan skincare asal Jepang, SK-II. Nggak sembarangan, SK-II dibahas di salah satu website khusus perempuan yang membahas serba-serbi tentang perempuan, bahkan memiliki thread khusus tentang SK-II sendiri. Aku baca-baca tentang pengalaman orang yang memakai SK-II dan aku amazed karena SK-II aman bagi ibu hamil. Alasan ini juga yang bikin aku percaya kalau SK-II benar-benar aman (kecuali bagi yang mempunyai alergi thd zat/bahan tertentu) dan tertarik ingin mencoba SK-II.
    Karena aku belum bisa menghasilkan uang sendiri, jadi aku harus nabung untuk membeli skincare ini. Jadi, aku berterima kasih kepada kak Alo yang membuat giveaway ini, yang membagikan rahasia kulit cantik dan sehat kepada para perempuan.

    Xoxo,
    Intan (ig: @intansrdw)

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. Hi Alodita, good day!

    Been following your blog and social media for years, it's nice to know you and your story. we can find anything about beauty and womenhood only a 'browse' away. But i kinda like your point of view in sharing everything about women's lifestyle. the context you put together, the journey, and i can feel it, i can feel that it all came from the heart. you put responsibilities in every post, every things you've shared. thanks for that :)
    Been using SKII only for almost a month now. i do not expect much at first, well, SKII is definitely a 'famous brand' but it wasnt make me move to try it until i read a couple of your blog about it, so yeah, 'why dont give it a try?' and now, i think i finally got everybody's point about what kind of miracle that is sooo changing my game. haha. Thanks for sharing and this is my way to share back to you. good luck in everything :)))

    Gebi Meidina
    IG : gebimeidina
    t : gebimeidina

    ReplyDelete
  26. I choose to leave a foot print in here~
    "The best thing is to look natural, but it takes makeup to look natural" - Calvin Klein

    Bisa dibilang saya adalah 'silent reader' kak Andra. Inspirasi terbesar saya dalam berpakaian dan bermake-up karena terinspirasi gaya 'effortless yet stylish' nya kak Andra. Namun disatu sisi, saya malas merawat kulit wajah hingga beberapa waktu belakangan ini saya tersadar kulit wajah saya butuh istirahat dan perawatan lebih karena mulai memerah dan iritasi. :( Sewaktu sedang browse artikel perawatan kulit, saya sadar bahwa saya terlalu malas untuk merawat kulit dan butuh 'sambitan' *laugh* agar rajin merawat kulit wajah saya. Sebelumnya saya belum pernah mencoba produk perawatan wajah SK-II, tapi di kesempatan ini I'll do my best to win giveaway from SK-II untuk membuktikan keampuhannya sekaligus jadi penyemangat baru untuk merawat kulit wajah <3 I think the world already full of mean people, so we need more people to share compassion and support

    Yuanita Ratna P
    IG : yuanitaratna
    email : yuanitaratna21@gmail.com

    ReplyDelete
  27. Hai again kak andra!
    Alhamdulillah selama ini kulit wajah aku nggak terlalu bermasalah, tiap hari juga cuma pakai makeup tipis2 dan sometimes nggak pakai. Dulu aku cuek aja kupikir thank God i'm blessed with normal skin. no need much effort. tapi setelah baca-baca blog kak andra, ternyata pemberian Tuhan yang memang sudah indah itu wajib dirawat dan dijaga keindahannya.. Buktinya kak andra aja yang dari sononya udah kinclong masih rajin sekali merawat kulit dan tubuhnya, dan it works! Apalagi kalo disertai positive mind, makin keluar deh. Sejak itu aku jadi percaya, we have to be the best that we can be.. Dalam karir, ibadah, penampilan, jangan waste what God has blessed us with. Dan since i'm getting married in few months, pengen banget at the wedding day bisa tampil cantik, menarik, keluar auranya, tanpa ibu periasnya harus rempong pake banyak2 concealer dan foundation. So this giveaway will be perfect!

    thankyou for the chance kak andra and skii

    Anindita Primiari
    @aninditapq

    ReplyDelete
  28. Nah ini.. sempet ngeliatin post-an yg ini beberapa kali tuk menimbang2 mau nyoba fte n mo nabung buat nyoba varian yg mana lagi *ugh* sebelum akhirnya nyobain dulu beli pitera set nya yg miniiiii..

    ReplyDelete
  29. hai mbakk andra
    salam kenal

    saya tau SKII pertama dari mbak sekar https://www.facebook.com/sekar.susanto?fref=ufi rekan kerja saya dari awal 2014 cuman saya ragu buat coba karena kata mbak sekar bakal ada reaksi kalau sebelumnya memakai krim dokter erha dan pernah menyoba skin dari herbalife
    lalu saya googling2 baca2 review ,
    Bisa dibilang saya adalah silent reader mbak Andra
    sudah dari lama tau blog mbak lalu datang ke counter SKII di mall kota kasablanka beberapa bulan lalu dan
    jadi makin yakin untuk mencoba SKII karena untuk persiapan pernikahan :)


    ariesha widi puspita
    IG : @arieshaaa

    ReplyDelete
  30. Hai Mbak Alo yang cantik banget,

    Aku tergolong baru ngikutin mbak Alodita setahunan belakangan ini. Dulu follow instagramnya doang karena suka liat foto mbak Alo yang cantik-cantik semuanya. Seneng deh ngeliatnya, sampe kerjaan aku ngelike foto yang mbak Alo post hehehe. Lama-lama aku suka stalking blognya juga. Hihihi.
    Aku tuh dulu orangnya pemalas banget kalo soal bersihin muka. Dulu waktu kakakku masih tinggal sama aku, setiap hari aku diceramahin untuk ngerawat muka, ngerawat tubuh, karena itu emang penting buat perempuan. Sekarang udah rajin kok bersihin muka, soalnya pengen glowing kayak mbak Alo hehe. Nah, semenjak aku tau mbak Alo, aku suka cari tau soal produk perawatannya mbak Alo itu apa. Suka ngikutin blog nya mbak Alo, pengen tau produk-produk yang dipake apaan. Dan baru tau ya kalo mbak Alo pake SK-II. Menurutku produk perawatan yang bagus sebenernya kayak investasi untuk kulit kita juga. Jadi aku suka banget kalo mbak Alo ngereview tentang produk-produk yang dia pake. Jadi pengen ngikutin make gitu, pengen cantik dan sehat kulitnya kayak mbak Alo. Hehe. Aku tau SK-II ini dari mbak Alo, dari postnya mbak Alo di blog ini. Emang sih aku masih mahasiswa yang masih "nebeng" sama ayah bunda aku. Jadi agak susah untuk minta produk perawatan muka kayak SK-II ke orang tua aku, padahal pengen banget nyobain produknya SK-II ini. Jadi karena belom bisa beli SK-II ini (kecuali kalo aku dapet giveaway ini hehehe), aku lagi nyoba healthy lifestyle. Karena kata orang kalau sehat gak cuma dari luar aja, tapi dari dalam juga penting.
    Btw, thank you mbak Alo untuk sharing banyak tentang beauty and healthy life stylenya. Itu bermanfaat banget loh mbak. Aku suka nungguin postnya mbak Alo banget. Karena memang sangat bermanfaat buat aku. Tetep sehat ya mbak, biar bisa berbagi sama kita-kita. God bless you :)


    Hana Benedicta (IG : @hanabcdef)

    ReplyDelete
  31. Hai ka.. Makasih banget udah share skin care routine nya..aku salah satu pengguna skii juga.. Tapi baru pake facial treatment essence aja. Sampe sekarang aku berasanya kulit jadi lebih sehat. Dan sampe sekarang aku lagi hamil pun tetep pake si fte ini karena aku percaya bahannya alami dan aman untuk kandunganku. Jadi penasaran pengen coba produk sk ii yang lain setelah baca post kak alo ini :)
    Thanks ya kak.. Ditunggu tips2 for healthy skin yang lain.

    Love,
    Nikita (@nikitaputrigabbie)

    ReplyDelete
  32. Holla Ka Andra,

    Before-nya mirip banget sama kayak aku, jerawat dimana-mana, terlebih karena waktu itu stress abis putus cinta, ahahaaa, udah pake berbagai macem produk dan sama juga aku direkomendasiin ke dokter yang mesti antri dari jam 5 pagi "u must kno who, right, Ka Andra?* hihihiii... Pakai perawatan dokter dari pake krim pagi+malem+obat jerawat, jerawat emang mulai hilang, tapi yaa gitu muncul lg pas aku ga pake produknya.

    Pas lagi jalan-jalan ke mall, liat ada counter SK-II, trus coba cek kulit wajah aku, kata mbak2nya kulit aku ini udah keseringan dipakein bahan kimia (T_T) aku ditawarin FTE untuk permulaan. Mbaknya kasih saran untuk coba FTE selama sebulan, nah kalau itu berhasil bisa lanjut ke produk SK-II lainnya, kalau ga cocok jangan dilanjutkan (ini yang buat aku terkesan, karena ditekankan buat jangan maksain produk yang ga cocok sm kulit kita dan bener2 ditawarinnya yang sesuai sama jenis kulit kita aja dan bertahap)

    Pertama kali nyoba FTE, ahh, segerrr banget, emang sempet brutusan, tapi cuman sebentar, mungkin karena sebelumnya aku pake obat dokter kali yaaa, jadi kulitnya agak2 kaget. but, after more 3 weeks, taraaa, makin seger, brutusannya mulai hilang, tapi yaaa ga se-instan lgs kinclong kayak artis korea sihh, tapi temen2 aku langsung sadar aja klo muka aku keliatan lebih bersih dan sehat.

    Baru berjalan 6 bulan, dari aku breakout sampe mulus lagi #tsaah. Aku sering baca blog-nya Ka Andra, jadi update terus info ttg produk SK-IInya. Biasanya produk yang direview Ka Andra lgs aku tanyain di Counter SK-II, cocok ga sama kulit aku, nah klo cocok langsung aku beli (tapi keseringan sih cocok terus) mulai dari FT Clear Solution&Gentle Cleanser. Memang harganya itu bikin gaji sebulan langsung tipis(@_@), tapi kalau kata pepatah “harga ga bisa boong” yaa itu bener.
    Itu aja sih comment aku, hehehee, kayak curhat yaa. Btw, thankyouuu, Ka Andra, inspiring banget pokoke blog-nya, semua reviewnya bikin aku banyak2 baca dan explore ttg kecantikan&kesehatan.

    Best regards,
    Rosalina Sianturi
    @rosalinasianturi

    ReplyDelete
  33. Hai Alo,
    saya penasaran banget pengen nyoba pake perawatan SKII nya, karena kulit memang udah butuh banget di rawat secara benar. Keluhan utama kulit saya tuh kusam dan rasanya gak segar, makanya penasaran sama FTE sama serum nya sekalian. Cuma yaa karena harganya agak mahal jadinya ya maju mundur cantik terus mau nyoba nya.
    Sekarang sih lagi nyisihin uang banget buat perawatan ini, karena di pikiran tuh gak bisa ilang itu bayang-bayang botol FTE :D

    ReplyDelete
  34. Halo Andra,

    Mau bagi cerita dikit, udah 3thnan ini muka aku masalah bgt. Awalnya sih muka aku ada jerawat sebiji dua biji gitu, nah aku coba kan pake sabun pembersih muka yg di tv itu buat ngilangin jerawatku. Gatau gimana baru pke seminggu dua minggu eh jerawatku makin bnyk aja. Tambah hari tambah subur jerawatnya ya aku frustasi dong.

    Sampe akhirnya nih aku ngeliat temenku mukanya rada mulusan abis ke dokter kecantikan, nah aku ikut deh pke dokter jg dan ternyata cocok, jerawatku hilang lumayan tp mukaku jd kusam, berminyak trus bnyk bintik2 itemnya bekas jerawat. Tapi aku pikir gapapa deh udah baikan ini. Udah lamaan dikit udah mendingan jg aku pke dokter, aku stop deh pke dokter. Pertama takut nnt ketergantungan, kedua mahal coy bayar konsul sm obat2nya.

    Sebulan abis brhenti dokter jerawatku pada nongol lagi, tp kan msh dikit. Kebetulan wktu itu di ig udah pada rame jual skin care atau masker2an gitu, nah aku coba kan murah lagi. 5bln pke produk ini itu segala macam dan bknnya kinclong muka ku malah tambah parah. Ampun dehh

    Nah gatau deh ini aku nyadar nya udah trlambat atau gimana aku akhirnya balik lg ke dokterku yg dulu, di ksi lah facial wash sm cream yg kyk dulu aku pke. Dan hasilnya sama kyk dulu jg jerawatnya aja yg mendingan. Mukaku ttp aja kusam, yaelahhh

    Abis 6blnan aku balik ke dokter lg, aku ketemu sm senior aku dikampus dia jg jerawatan kyk aku tp mukanya kinclong bener skrg. Nah aku tanyain deh gimana gitu caranya biar kyk dia, katanya dia pke SKII FTE. Aku tertarik jg nih, pas searching yassalam harganya mahal bener. Uang bulanan abis di muka nih kalo tiap bln hrs beli resep dokter sm FTE. Gamau rugi ya aku beli aja dlu FTE yg 10ml, abis cuma seminggu dan aku ngerasa ga ada perubahan. Yaudahlah aku brhenti aja kan. Udah pasrah muka aku udah maksimal segitu doang kali.

    Eh setahun lewat, aku searching beauty blogger niatnya sih mau bljr make up. Eh dapetnya web ini, yaudahlah aku kepoin kan trnyata bnyk review ttg SKII. Aku khatamin deh smuanya dan aku jd penasaran pengen coba pke SKII lg, sebulan nabung uangnya kekumpul lgsg deh aku prg nyari ke mall. Dapet aku beli yg Pitera Essence Set, kata mbaknya bagus buat pemula gitu.

    Dua bln terakhir aku pke Pitera Essence Set dikombinasiin sm cream dokterku jg ternyata muka aku jd mulus, minyaknya brkurang, cerah dan bintik2 bekas jerawatnya udah mulai ngilang. Udah deh aku udah nemu kombinasi pas yg cocok buat muka aku. Intinya kalo mau hasil yg bagus emang harus sabar dan butuh pengorbanan ya uang contohnya.

    Wah agak panjang yah cerita aku, intinya aku makasih gara2 aku baca review di blog kamu ini aku nemu solusi buat muka aku stlh bertahun2, yg lain juga bisa nyoba ya. Gluck

    Nama: Hutami Citrasari Herman
    Ig: tamictr

    ReplyDelete
  35. Mbak Andra, selama hamil masih tetap menggunakan SK II FTE tidak ?

    ReplyDelete
  36. Mba.. Kalo St. Ives Oatmeal & Shea Butter Body Wash belinya dimana ya? makasih

    ReplyDelete
  37. Hai kak muka aku gosong krn perawatan dokter, lalu aku berhenti dan pakai facial wash tony moly skrg muka aku banyak jerawat. Akhirnya aku pindah ke SK II FTE tapi skrg di jidat banyak bruntusan (apa itu purging?) dan kulit aku ga kencang gitu.. Aku pingin pindah facial wash. Sabun mana yg cocok untuk aku yah? Mau coba tapi takut. Aku orangnya ga jerawatan semenjang salah pilih facial wash jerawat aku hilang timbul sampai skrg.. Mohon bantuannya :(

    ReplyDelete
  38. Thanks for great tips!! Your article is really awesome. Every woman wants picture-perfect, flawless skin. Clear and beautiful skin is one of the main elements of a person's beauty. I use Sakare products, these help to get fresher, younger and brighter skin.

    ReplyDelete