Friday, March 28, 2014

MY SKINCARE ROUTINE

 photo blog-IMG_9163copy_zps04ca6f98.jpg
Hello semua! Yesss finally.. Today I'm sharing with you all my long-awaited skincare routine. "Long-awaited" for me karena aku sudah lamaaaa banget ingin share ke kalian, apa aja sih yang aku pakai sehari-hari. 

Banyak juga yang nanyain aku pakai rangkaian SK-II apa aja. Produk skincare aku cukup banyak karena I used different products at different times. Ada juga yang aku koleksi karena aku memang tergila-gila sama produk tersebut hihihi

 photo blog-IMG_9166copy_zpscc132ea4.jpg

CLEANSERS
Bioderma Sensibio H20
Too Cool For School Cleansing Oil
SK-II Facial Treatment Gentle Cleanser
SK-II Facial Treatment Cleansing Gel
Olay Regenerist Megasonic Specialist Cleanser



TONERS

SK-II Facial Treatment Clear Lotion

EYE/MAKE-UP REMOVERS

Eye-Lite Eye Makeup Remover Pads
Maybelline Makeup Remover


 photo blog-IMG_9172copy_zps257c2013.jpg

TREATMENTS
SK-II Facial Treatment Essence
SK-II Cellumination Mask-In Lotion
SK-II Cellumination Essence EX
SK-II Cellumination Deep Surge
SK-II Stempower
SK-II Stempower Essence
SK-II Skin Signature Eye Cream

SUNBLOCK
SK-II Facial Treatment Protection
SK-II Cellumination Day Surge UV

That's all.. Begitulah skincare routine aku.. What are your skincare routine? :)


{Update 20/09/2016 -- to see my latest skincare routine please read here}
Disclaimer: All opinions and thoughts on everything featured on this blog are entirely my own. People can be allergic to anything. I recommend that you patch test your skin the first time you use any of products. If any adverse reaction occurs, discontinue use immediately.

30 comments:

  1. salam kenal mbaaak...

    aaaah, dirikuw juga make SKII tapi masih di combine ama bebrapa produk ^^ dan alhmadulillah so far baik baik ajaah ;)
    yapi bener banget yaaah, SKII ini nagiiih bangeeet :D

    ReplyDelete
  2. Hi kak Andra, I really enjoy watching your photos and review about makeup or skin care products. And you inspire me to be more concern about my health and now I am trying to eat more protein and less carbohydrate. By the way I did some reviews of skin care products and also makeup products in my blog http://pretty-healthy-happy.blogspot.com I am very pleased if you visit my blog. Thank you :)

    ReplyDelete
  3. Haii alo, boleh tau gimana regime am & pm kamu :D soalnya kan ada banyak jenis cleanser dan treatment yang kamu pakai. Hehe

    Aku baru bgt juga soalnya pakai sk ii, lagi mencari2 formula regime am&pm yang tepat untuk kulitku. So, maybe another post about it? Hehehe ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mrs. Delonika!

      Thanks for the input & idea! Will do it soon asap. Tungguin yaaaaa :D

      Delete
    2. asiikkk. Ditunggu postingannyaa yaaa :D hehe

      Delete
  4. Hello.. Apa ya beda nya stempower cream ama stempower essence? Saya agak bingung.. Selama ini pakai stemower cream saja cocok kulit yg dulu kering jd normal dan sedikit lebih kenyal. Dipakai bersamaan atau sendiri2 ya.. Mana yg duluan.. Thx u...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,

      Dari nama dan bentuk kemasannya aja sudah berbeda. Stempower/Stempower Rich Cream bentuknya krim, kalau Stempower Essence itu serum. Serum & krim dibuat dari bahan yang berbeda & manfaatnya pun berbeda. Untuk hasil yang maksimal, menurut saya harus pakai serum juga :) untuk detail lebih lengkap bisa konsultasi ke Beauty Consultantnya SK-II ya.

      Thanks

      Delete
  5. Haii kak Alo...
    Salam kenal kak, aku pengguna pemula SK II. Mau nanya dong kak, pada bagian bawah/tutup produk SK II tercantum tanggal, itu tanggal pembuatan atau tanggal expired ya kak?
    Thank you :*

    Salam

    ReplyDelete
  6. I love this article so much, dari artikel ini saya ngubek cari Bioderma di Bandung, dari artikel ini juga saya ngebet pengen punya SK II, sebelumnya saya juga sempet cerita di salah satu artikel, kalau saya sudah coba pakai SK II walaupun masih yang sample sachet tapi khasiatnya memang luar biasa, saya dan ibu memang bukan tipikal perempuan yang sensitif dengan penampilan, kita berdua cuek, sampai ibu menyadari banyak flek hitam di mukanya, ibu akhirnya aware dengan saya untuk lebih memperhatikan kulit wajah, karena itu aset yang penting bagi perempuan. sempet coba ke dokter kulit, bahkan sering facial di salon kecantikan, tapi semenjak tau SK II walau awalnya ragu karena jujur takut banget kalau misalnya ga cocok dan sebagainya sempet tanya temen yang pake juga, tapi akhirnya saya coba. di artikel sebelumnya saya mencoba menggunakan sample size, tapi karena saya merasa cocok, jadi sekuat tenaga saya nabung, dan sekarang saya masih menggunakan produk SK II. Big thanks to you alo, terlebih bukan karena pengen ikut giveaway, tapi blog mu ini merubah banyak hal dalam hidup saya, semua hal yang positif mulai saya lakukan untuk diri saya sendiri, mulai olah raga,hidup dengan makanan yang sehat, belajar dari kegagalan. saya memang jarang komen di blog mu, tapi setiap pagi pasti saya cek untuk lihat update terbaru,


    keep positive and inspiring alo...

    ReplyDelete
  7. hi ka andra..

    saya pernah pake produk skII, trial.. beli yang samplenya, ukuran 10ml, fte sama ftoc..
    dpake seminggu, dan berasa banget kulitnya jadi bening ning ning..
    sebelumnya tapi bikin jerawat muncul..
    emang kaya gitu yaa di awal pemakaian..

    terus juga pas udah diaplikasiin ke muka, fte wanginya agaa gimaanaaaaa gituu.. :(
    apa emang gitu ya?

    thanks :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk SKII yang trial bisa dibeli di mana ya??

      Thanks ^^

      Delete
  8. Halo Ka Andra,

    Waaawww AKU MUPENG BANGET LIAT FOTO TERAKHIRnya artikel ini.
    Penasaran banget kepingin coba produk SKII terutama yang 'SK-II Facial Treatment Essence'.
    Apalagi waktu liat informasi komen yang di atas aku bilang ada produk trialnya. Penasaraann >_<
    Seriusan kalau ada info untuk beli trial kit SKII, tolong infoi-in ya Kak. Soalnya aku mau perawatan bareng ibuku. Biar kita berdua kinclong kayak Ka Andra XD
    Semoga aku bisa terpilih di Giveaway yang Ka Andra adain kali ini , yaah walaupun komenku tidak termasuk yang menarik dan inspiratif seperti para pembaca Ka Andra yang lainnya hehe.

    Terima kasih untuk selalu sharing kebaikan ya Ka. Sehat selalu ^^

    Lulu Febriza
    IG lulufebriza

    ReplyDelete
  9. Hi, Alo :)

    I'm not a fan of make-up, but I am really into body treatment and skin care. Those two activities are my therapy. I feel relax after doing face-cleaning and body-scrubbing. Recently, my husband complained about my skin face, he said I have small acnes on my forehead and my skin color looks dull. I was sad with the condition, because I know I didn't give much time for taking care myself after married, which is 6 months ago. I was thinking to take SK II for my treatment. I got inspired by your skin. Everytime I see your post on IG, I wonder how you could own such glowing skin.

    After I dig your blog deeper, I know you are not just talking, but also consistent doing what you do. You have deep understanding about the product you review and it means you prove it first before you share it to us. By sharing what you have proven, you become many woman's inspiration. Including me :) You've convinced me to try this product. Thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahdya Maulina
      IG: Nahdya
      Email: nahdya.maulina@gmail.com

      Delete
  10. Dear Mbak Alo,
    Your income lumayan ya? Hihii.. Sebenarnya saya bukan "pembacamu" yang baik, baru akhir-akhir ini saya membaca artikel SKll dan HoneyLemon Shots.
    Saya selalu suka dengan postingan foto Mbak tanpa make-up berlebih, saya rasa produk ini cocok buat saya yang selalu suka lupa pakai pelembab dan yang tak terlalu suka berlama-lama di depan kaca.
    Oh ya, saya juga suka artikel "Bloom. Nicoline Patricia x SK-II x Harper's Bazaar Indonesia" so stunning.

    Salam,
    Prastica Malinda. P ( @prastica)

    ReplyDelete
  11. Saya sempet heran banget kok kak alo cantiknya bisa maha dahsyat gitu ya, selalu terlihat WAH walaupun gak pake make up, selfienya pun selalu berani gak pake filter ... Ternyata eh ternyata produk HEEIIITS ini toh rahasianya .. emang udh lama denger cerita temen temen bahwa rangkaian produk dari SK-II ini paling ampuh bikin wajah makin badai hehe..

    Thanks kak alo udh mau bagi bagi tips cantiknya buat para wanita dan putri putri Indonesia semoga kita kita bisa ketularan cantiknya kak alo hehe :))

    Nama : Revolina Gaghana
    IG : @revolinagaghana

    ReplyDelete
  12. Halo Andra,

    Mau bagi cerita dikit, udah 3thnan ini muka aku masalah bgt. Awalnya sih muka aku ada jerawat sebiji dua biji gitu, nah aku coba kan pake sabun pembersih muka yg di tv itu buat ngilangin jerawatku. Gatau gimana baru pke seminggu dua minggu eh jerawatku makin bnyk aja. Tambah hari tambah subur jerawatnya ya aku frustasi dong.

    Sampe akhirnya nih aku ngeliat temenku mukanya rada mulusan abis ke dokter kecantikan, nah aku ikut deh pke dokter jg dan ternyata cocok, jerawatku hilang lumayan tp mukaku jd kusam, berminyak trus bnyk bintik2 itemnya bekas jerawat. Tapi aku pikir gapapa deh udah baikan ini. Udah lamaan dikit udah mendingan jg aku pke dokter, aku stop deh pke dokter. Pertama takut nnt ketergantungan, kedua mahal coy bayar konsul sm obat2nya.

    Sebulan abis brhenti dokter jerawatku pada nongol lagi, tp kan msh dikit. Kebetulan wktu itu di ig udah pada rame jual skin care atau masker2an gitu, nah aku coba kan murah lagi. 5bln pke produk ini itu segala macam dan bknnya kinclong muka ku malah tambah parah. Ampun dehh

    Nah gatau deh ini aku nyadar nya udah trlambat atau gimana aku akhirnya balik lg ke dokterku yg dulu, di ksi lah facial wash sm cream yg kyk dulu aku pke. Dan hasilnya sama kyk dulu jg jerawatnya aja yg mendingan. Mukaku ttp aja kusam, yaelahhh

    Abis 6blnan aku balik ke dokter lg, aku ketemu sm senior aku dikampus dia jg jerawatan kyk aku tp mukanya kinclong bener skrg. Nah aku tanyain deh gimana gitu caranya biar kyk dia, katanya dia pke SKII FTE. Aku tertarik jg nih, pas searching yassalam harganya mahal bener. Uang bulanan abis di muka nih kalo tiap bln hrs beli resep dokter sm FTE. Gamau rugi ya aku beli aja dlu FTE yg 10ml, abis cuma seminggu dan aku ngerasa ga ada perubahan. Yaudahlah aku brhenti aja kan. Udah pasrah muka aku udah maksimal segitu doang kali.

    Eh setahun lewat, aku searching beauty blogger niatnya sih mau bljr make up. Eh dapetnya web ini, yaudahlah aku kepoin kan trnyata bnyk review ttg SKII. Aku khatamin deh smuanya dan aku jd penasaran pengen coba pke SKII lg, sebulan nabung uangnya kekumpul lgsg deh aku prg nyari ke mall. Dapet aku beli yg Pitera Essence Set, kata mbaknya bagus buat pemula gitu.

    Dua bln terakhir aku pke Pitera Essence Set dikombinasiin sm cream dokterku jg ternyata muka aku jd mulus, minyaknya brkurang, cerah dan bintik2 bekas jerawatnya udah mulai ngilang. Udah deh aku udah nemu kombinasi pas yg cocok buat muka aku. Intinya kalo mau hasil yg bagus emang harus sabar dan butuh pengorbanan ya uang contohnya.

    Wah agak panjang yah cerita aku, intinya aku makasih gara2 aku baca review di blog kamu ini aku nemu solusi buat muka aku stlh bertahun2, yg lain juga bisa nyoba ya. Gluck

    Nama: Hutami Citrasari Herman
    Ig: tamictr

    ReplyDelete
  13. Nah ini dia foto yg bikin aku lgsg rajin baca blog dan follow IG alodita

    Mupengs beraaats ngeliat rangakaian produk SKII nyaaaaa,,,, pengen nyobain bangets, sambil berharap busa kinclong kaya alodita, heheehhhehe.

    Lucky

    IG : @luckyko

    ReplyDelete
  14. halo ka Alooo :)
    sebelumnya aku mau bilang THANKYOU SO MUCH buat Ka Alo yang selalu posting healthy lifestyle dan rahasia rahasia natural beauty nya. Setiap liat postingan Ka Alo aku jadi terpacu buat lebih hidup sehat dan pakai produk produk kecantikan yang alami :)
    Semenjak ngikutin blog Ka Alo aku jadi rajin ngerawat tubuh terutama muka hehehe pengen banget bisa punya wajah yang glowing kaya Ka Alo gitu^^
    dan ternyata rahasia dari segala rahasia treatment atau pun skincare yang Ka Alo pake sehari hari adalah rangkaian produknya SK-II. Jujur mupeng banget tiap baca review tentang produk produk SK-II. rasanya gregeeeet gemaaaysh gitu pengen ikutan nyobain dan ngerasain hasilnya sendiri hehe. tapi apa boleh buat harga SK-II sangat menguras kantong banget buat aku yg masih kuliah dan belum punya income tetap. masih berusaha buat nabung nabung dan nabung, biar someday bisa pake rangkaian dari SK-II. Udah beberapa kali hampir beli produk SK-II yang sample size nya tapi ragu ragu takut jadi ketagihan terus pengen beli yang full size dan bisa nguras uang bulanan. HAHAHAHA~~
    Terus aku pernah baca somewhere yang katanya sebaiknya buat make rangkaian SK-II di umur at least 25 tahun. tapi umurku sekarang masih 20thn jadi nambah keraguan dan pertimbangan juga sih buat nyoba sekarang hemmm. Tapi sumpah penasaran banget pengen nyoba dan kayaknya sih ga ada salahnya juga yaa hehehe. cita cita banget ketika punya income dan udah umur 23+ kali yaaa mau pakai rangkaian SK-II kaya Ka Alo hehe
    Sekarang sih rajin menabung dulu kali yah biar bisa beli rangkaian produk SK-II dan sambil ngerawat diri pakai tips tips nya Ka Alo, syukur syukur di waktu menabung ini bisa dapet giveaway SK-II dari Ka Alo mihihhihi.

    anyway thanyou Ka Alo for sharing beauty and lifestyle experiencenya :))

    Dian Nur Afriliani
    Ig: @kaufen_shop
    hemm btw i don't have any personal instagram account. I'm using my online shop instagram account

    ReplyDelete
  15. Thanks for making me believe that once we hooked with the red boxes and there's no turning back.
    Because only this SK-II that can calmness my acne prone-senstive skin. I do cheat with other brand previous time ago but then again there's nonturning back with this SK-II. I'm hooked!


    Thanks for your giveaway Mbak Andra!

    Junita Tan
    IG: @ponykuda

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. hai mbakk andra
    salam kenal

    saya tau SKII pertama dari mbak sekar https://www.facebook.com/sekar.susanto?fref=ufi rekan kerja saya dari awal 2014 cuman saya ragu buat coba karena kata mbak sekar bakal ada reaksi kalau sebelumnya memakai krim dokter erha dan pernah menyoba skin dari herbalife
    lalu saya googling2 baca2 review ,
    Bisa dibilang saya adalah 'silent reader' mbak Andra
    sudah dari lama tau blog mbak lalu datang ke counter SKII di mall kota kasablanka beberapa bulan lalu dan
    jadi makin yakin untuk mencoba SKII karena untuk persiapan pernikahan :)


    ariesha widi puspita
    IG : @arieshaaa

    ReplyDelete
  18. Hai mbak Alodita,

    Perkenalkan saya raisa dan saya seorang dokter gigi di Surabaya...saya sdh lama jadi follower insta mbak..
    Awalnya saya follow mbak karena setelah melihat postingan salah satu produk SK II..
    Saya dulu sempat kuliah di Hiroshima Jepang dan pada saat musim dingin kulit saya menjadi sangat kering sekali.. Saya pakai perawatan dari dokter saya di Indonesia tetapi tidak mengatasi masalah yang ada.. Mungkin karena perbedaan musim..

    Di salah satu toko saya melihat produk ini. Awalnya saya sangat takut untuk mencoba karena kulit saya terbilang cukup sensitif.. Saya masih ingat 2 produk yang saya beli awal adalah facial treatment essence dan repair c.. Saya coba setelah kurang lebih 10 hari sangat terasa sekali perubahan di wajah saya.. Pelembab yang saya pakai dapt masuk ke dalam pori-pori saya dan terasa lebih lembab..

    Kulit saya juga terlihat lebih cerah.. Karena saya juga mempunyai masalah spruten..
    Sampai saat ini saya selalu menggunakan produk SK II di antara perawatan skin care saya..
    Saya memilih foto ini karena hampir sama dengan yang saya gunakan...

    Bioderma, facial cleanser dan facial treatment essence SK II ditambah dengan repair C di malam hari.. Selalu membuat wajah saya terlihat segar dan bercahaya meskipun banyak aktivitas yang saya lakukan setiap harinya..terima kasih banyak mbak Alo.. Karena sdh memotivasi banyak sekali perempuan di Indonesia.. :)

    Ig: raisa271189

    ReplyDelete
  19. Awalnya sih penasaran sama FTE nya SKII aja, tapi ngeliat rangkaian produk SKII yang dipakai Kak Alo jadi kepingin coba semuanya jadinya. Kayanya bakal lebih sempurna karena produknya akan saling nge-boost perbaikan kulitnya dari dalam untuk menghasilkan kulit flawless.

    ReplyDelete
  20. Saya baru kenal produk skII bau tahun ini soaly banyak blogger yg review tentang produk ini,salah satunya blog
    mba alodita. Awalnya saya
    ragu buat pakai skII. Tapi
    setelah liat postingan foto foto
    instagram mba alodit saya iri
    soaly muka mba alodita mulus
    banget, cerah. Jadi saya
    termotivasi untuk pakai skII
    juga dan untuk membuktikan
    kualitas produk skII.
    Ps: mba alodita sudah menginspirasi pembaca blogger sama follower mba di instagram untuk menggunakan skII. Terima kasih mba :)

    ReplyDelete
  21. Rheina artha dika
    Ig: rheinaarthadika

    ReplyDelete
  22. Holla Ka Andra,

    Before-nya mirip banget sama kayak aku, jerawat dimana-mana, terlebih karena waktu itu stress abis putus cinta, ahahaaa, udah pake berbagai macem produk dan sama juga aku direkomendasiin ke dokter yang mesti antri dari jam 5 pagi "u must kno who, right, Ka Andra?* hihihiii... Pakai perawatan dokter dari pake krim pagi+malem+obat jerawat, jerawat emang mulai hilang, tapi yaa gitu muncul lg pas aku ga pake produknya.

    Pas lagi jalan-jalan ke mall, liat ada counter SK-II, trus coba cek kulit wajah aku, kata mbak2nya kulit aku ini udah keseringan dipakein bahan kimia (T_T) aku ditawarin FTE untuk permulaan. Mbaknya kasih saran untuk coba FTE selama sebulan, nah kalau itu berhasil bisa lanjut ke produk SK-II lainnya, kalau ga cocok jangan dilanjutkan (ini yang buat aku terkesan, karena ditekankan buat jangan maksain produk yang ga cocok sm kulit kita dan bener2 ditawarinnya yang sesuai sama jenis kulit kita aja dan bertahap)

    Pertama kali nyoba FTE, ahh, segerrr banget, emang sempet brutusan, tapi cuman sebentar, mungkin karena sebelumnya aku pake obat dokter kali yaaa, jadi kulitnya agak2 kaget. but, after more 3 weeks, taraaa, makin seger, brutusannya mulai hilang, tapi yaaa ga se-instan lgs kinclong kayak artis korea sihh, tapi temen2 aku langsung sadar aja klo muka aku keliatan lebih bersih dan sehat.

    Baru berjalan 6 bulan, dari aku breakout sampe mulus lagi #tsaah. Aku sering baca blog-nya Ka Andra, jadi update terus info ttg produk SK-IInya. Biasanya produk yang direview Ka Andra lgs aku tanyain di Counter SK-II, cocok ga sama kulit aku, nah klo cocok langsung aku beli (tapi keseringan sih cocok terus) mulai dari FT Clear Solution&Gentle Cleanser. Memang harganya itu bikin gaji sebulan langsung tipis(@_@), tapi kalau kata pepatah “harga ga bisa boong” yaa itu bener.
    Itu aja sih comment aku, hehehee, kayak curhat yaa. Btw, thankyouuu, Ka Andra, inspiring banget pokoke blog-nya, semua reviewnya bikin aku banyak2 baca dan explore ttg kecantikan&kesehatan.

    Best regards,
    Rosalina Sianturi
    @rosalinasianturi

    ReplyDelete
  23. Halo lagi kak Alo cantik,

    Paling suka baca artikel kak Alo yg membahas soal skincare dan healthy foods/drinks... Penting bagiku karena hidup sehat dan punya kulit sehat itu aset mahal dan long investment dalam hidupku, halahhh hehehhe.... Tapi bener koq kak, kalo kulit kita terlihat sehat menunjukkkan pola hidup dan makan kita juga sehat, bener ga kak :)
    Aku juga ngefans banget sama SK-II, belasan tahun punya masalah jerawat dan kulit kusam akhirnya membaik sejak pake akhir desember 2012. Kulit juga tampak lebih sehat. Nyesel dulu berobat ke klinik kecantikan... Dulu minim informasi begini deh jadinya, tapi ga ada yg terlambat kalo mau usaha. My favorites one amoing to all SK-II products are FT gentle cleanser, FT cleansing gel, FT Clear Lotion, FTE, FTE Eye dan Stempower... Tapi paling cinta dan kalo disuruh pilih satu will definitely choose FTE. Senang punya SK-II in my line skin care regimen. Kulit yang tadinya ga sehat jadi jauhhhh lebih sehat dan terawat. Bener2 puas pake SK-II. Worthed in every penny. Oh ya kak aku juga sekarang lagi cinta banget sama Bioderma Sensibio. Terimakasih untuk sharing Infonya mengenai bioderma ini kak. Cocok banget untuk kulit sensitifku. Enak dipake pas lagi travelling atau pasair lg kuning, duh just like a life saviour... Makasih kak Aloku chayang untuk selalu berbagi dan menginspirasi kami... Sukses terus ya Kak, sehat terus kak Alo dan dede dalam kandungannya ya... Semangat kak Alo :)

    Best Regards,
    Karlina Widayani
    IG: chica_tierra
    Email: karlina.widayani@gmail.com

    ReplyDelete
  24. Kak alo... Serumnya pake yang cellumination atau yang stempower ya??

    ReplyDelete
  25. hi ka alodita, aku ann salah satu pembaca setia blog ka alo, umurku 20 tahun ka. kalo menurut kaka wajah aku sekarang dipakein skincare aja atau udah harus treatment2 di skin clinic gitu gak sih ka? soalnya wajah aku banyak bekas jerawat, dan miriippp bgt juga ama kondisi wajah ka alodita dulu. atau malah sudah harus coba skii? makasih jawabannya sebelumnya ka alodita :)

    ReplyDelete