Tuesday, February 25, 2014

REVIEW: SK-II MAGIC RING SKIN ANALYSIS


Some of my blog readers pasti tau banget kalau aku cinta banget sama SK-II.  Sejak aku nulis tentang experienceku tentang Facial Treatment Essence (FTE) atau yang lebih dikenal dengan ‘Miracle Water’, banyak banget yang nanya ini itu tentang produk ini. Selain banyak yang tanya dan akhirnya teman-temanku banyak yang pakai SK-II, I got a lot of compliments sejak aku pakai Facial Treatment Essence.  

{Update 20/09/2016 -- to see my latest skincare routine please read here}
Sebelum aku jelasin cerita dibalik transformasi kulitku, aku mau cerita dikit tentang teknologi terbaru SK-II yaitu Magic Ring Skin Analysis. Beberapa hari yang lalu aku lagi iseng jalan-jalan ke Pondok Indah Mall dan iseng mampir ke counter SK-II. Ini pertama kalinya aku skin check dengan Magic Ring setelah kurang lebih dua tahun memakai produk SK-II. Aku coba tanya sama Beauty Consultant SK-II di counter tersebut untuk Skin Check, lalu mbak-nya langsung menyambut dengan ramah.
 photo blog-IMG_5705_copy_zps8bb140d6.jpg photo blog-IMG_5703_copy_zpsa935ed9b.jpgMagic Ring ini basically adalah kamera yang mengambil gambar close-up dari sebagian wajah, dengan kecanggihan teknologi, perangkat ini diprogram untuk mengcapture details dari kulit wajah walaupun kita sedang menggunakan makeup. Magic Ring ini  juga didesain khusus untuk menganalisa 5 dimensi kulit wajah kita.. Lima dimensi tersebut adalah: Texture Refinement, Radiance Enhancement, Spot Control, Wrinkle Resilience & Firmness Power. Lewat Magic Ring Analysis ini kita bisa mengetahui apa yang harus diperbaiki dari kulit wajah kita. Hanya perlu waktu sekitar 10 menit lalu aku sudah bisa lihat hasilnya.  
Ternyata, hasil Skin Check aku lumayan bangetttt!
Banyak sekali improvement pada kulit wajahku sejak menggunakan SK-II, terutama karena Miracle Water. Terbukti dari Skin Check aku, umur kulit wajahku 7 tahun lebih muda dari usiaku sebenarnya. Yay! 
Facial Treatment Essence yang merupakan SK-II’s best-selling product ini mengandung lebih dari 90% Pitera dan bermanfaat untuk membantu siklus regenerasi kulit karena mengandung vitamin, mineral dan asam amino. Pitera™ yang juga dikenal sebagai Galacctomyces Ferment Filtrat adalah bio-ingredient yang dikenalkan pada tahun 1980. Pitera™ adalah kandungan eksklusif yang dimiliki oleh SK-II dan tidak ada brand lain yang menggunakan kandungan serupa. Formulasi kandungan tersebut ditujukan untuk memberikan kelembapan pada kulit. Selain itu, dengan pemakaian yang teratur, Pitera dapat membantu merawat kelembutan dan kelembaban kulit. Intinya, sebenarnya ngga susah kan untuk mencapai kulit sebening crystal
Tak perlu menunggu lama untuk merasakan khasiat dari Pitera, dari pertama kali aku pakai Facial Treatment Essence di kulit wajahku, aku langsung merasa kulit wajahku lebih lembut. :)

Berikut ada sebuah video dari SK-II yang membuktikan bahwa kandungan Pitera memiliki tingkat oksidasi yang sangat tinggi dan akan bekerja sangat baik untuk kulit wajah kita, seperti meningkatkan kelembutan & kelembaban kulit, menyembunyikan keriput dan flek-flek hitam.



Good luck! Feel free to ask :)

Disclaimer: All opinions and thoughts on everything featured on this blog are entirely my own. People can be allergic to anything. I recommend that you patch test your skin the first time you use any of products. If any adverse reaction occurs, discontinue use immediately.

15 comments:

  1. Untuk tes magic ring ini bisa siapa aja atau harus belanja dulu/pemakai sk II ya? Tre ini tuh di counter sk ii yg ada di sogo/metronya kah? aku baru coba FTE soalnya, tp ngerasanya koq kayak blm ada perubahan. Hehe. Tp ya emang baru sebulanan sih. Makanya pgn tes kulit ini deh jdnya. Thankss before :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nalia, untuk Skin Check di counter SK-II tidak dikenakan biaya. Untuk yang belum memakai SK-II juga bisa :)

      Masalah adanya perubahan atau tidak, sepengetahuan aku, tergantung dari jenis kulit kita. Karena aku waktu baru pakai SK-II, kulitnya jadi detox selama 2-3 bulan, jadi aku malah makin jerawatan. Setelah itu baru aku keliatan hasilnya, memang tidak instan :)

      Coba cek dulu aja ke counter SK-II ya. Semoga berhasil!

      Delete
    2. thank you aloo. Aku akhirnya udah nyobain skin analysis di SK IInya :D aku memang lagi cari skin care untuk hasil jangka panjang, malah serem kan klo yang hasilnya instan :)

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. hi mba alo.. aku mau tanya2 nih. Aku baru pakai produk SK-II pitera set nya sekitar 1,5 bulan karna waktu itu ditawarin di counter untuk pemula pakai pitera set dulu. Masalahnya setelah 3 minggu pemakaian jerawatku mulai muncul banyak dan terus2an. Yg mau aku tanyain jerawatku muncul karna efek samping kulitku ga cocok pakai produk ini atau gimana ya? Aku bingung juga harus nerusin pemakaian atau ga. Tolong sarannya ya mba :) Thankyou

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Putri, aku sebelum pakai SK-II juga jerawatan banget. Pas awal pakai SK-II, malah 2-3 bulan pertama jerawatnya makin parah - tapi hal ini sudah diperingatkan oleh beberapa pengguna setia SK-II. Setelah masuk ke bulan ketiga, kulitku mulai bersih, jadi SK-II yang FTE justru malah mendetoks kulit aku.

      Saranku: kalau ngga tahan jangan diteruskan, memang produk skincare itu cocok-cocokan kok :) Good luck!

      Delete
  4. Hi Kak Andra,

    Aku bingung deh. Aku udah coba produk ini 3 bulan bener sih yg Kak Andra bilang harus sabar. problemku adalah bekas jerawat. tp pas coba malah jerawat gede-gede. tp setlah 2 bulan bekasnya memudar dan kulit juga jd lbh halus.

    Tapi aku heran sm skin testnya. Umurku sekarang 22 tahun. pertama kali cek di counter SOGO PS, usianya 23 tahun. 2 minggu yg lalu cek lagi masa usianya jadi 25 tahun. Aku jd kaget. Hasilnya bagus tp kok bikin usia kulit jd tambah tua.

    ReplyDelete
  5. Abis baca artikel ini aku jadi penasaran pengen cek kulitku juga ke counter SK II. Karena aku lagi nyiapin wedding dan pengen kulitku sehat dan glowing di hari H nanti, aku juga penasaran pengen tau masalah kulitku. Setelah nyoba magic ring test ternyata score tekstur kulitku bagus karna udah beberapa bulan pake FTE SK II tapi score spot control aku cuma 30%, dari situ aku mulai nyoba nambah WPSS dan stempower. Seneng banget ahirnya aku nemu moisturizer yang cocok, kulitku jadi lembut dan jerawat2 kecil cepet hilang sejak pake stempo. Semoga kulitku glowing kaya andra di hari H nanti dan dapet FTE & gentle cleansernya soalnya belum pernah coba gentle cleansernya hehe.
    Cheers,
    @msicca

    ReplyDelete
  6. Hallo kak alo  pertama kali saya tahu SK II itu dari beauty blogger yang sangat inspiratif sekali seperti kak alo dan kak harumi. Pertama saya itu orang yang sangat ingin tahu tentang produk kecantikan yang benar-benar memberikan hasil yang waw sekali. Saya melihat wajah kak alo yang glowing, tidak ada bekas jerawat dan perfect sekali hihi. Dan ketika saya lihat di blog kak alo ternyata kak alo memakai produk SK II. Setiap perempuan tentunya ingin mempunyai wajah yang sehat, cantik, dan sempurna. Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba menggunakan produk SK II yang berupa facial treatment essence karena waktu itu kulit saya banyak jerawat dan bekas jerawatnya pun banyak sekali. Akhirnya setelah 2 minggu pemakaian wajah saya terlihat lebih glowing, bersih, dan bekas jerawatnya pun sedikit demi sedikit mulai memudar. Setelah itu kakak perempuan dan mama saya pun selalu menanyakan kepada saya produk apa yang saya pakai selama ini hihi, dan akhirnya saya memberitahu mereka bahwa produk yang saya pakai adalah SK II facial treatment essence. Dan akhirnya mereka mencoba!! What a happiest sister and daughter  dan mereka membuktikan sendiri khasiat dari facial treatment essence ini. Saya sangat senang ketika mendengar bahwa mereka cocok dengan produk ini. Terima kasih kak alo for your inspiration to everywoman!! It really means a lot kaak!! Dan sangat bermanfaat sekali. Dan special thanks juga buat SK II karena telah menghadirkan produk yang luar biasa!! Hihi


    Sofni Rohmania
    @sofnirhmn (IG)

    ReplyDelete
  7. Pernah coba tes kulit muka dengan magic ring, tapi sayangnya lg ramai banget jadi gak sempat dijelasin panjang lebar. Intinya butuh serum dan fte juga :)
    Pas dikasih tau harganya, langsung mingkem dulu aja :D
    Nabung dulu supaya bisa paka SK II, senangnya ada teman yang baik hati membagi FTE tiap pagi, semprot2 di kantor :)
    Harapannya awal tahun udh bisa pakai SK II dan cocok, amin!

    @putciput (IG)

    ReplyDelete
  8. Hi Kak Andra!
    Pertama kali tau produk SK-II dari Kak Andra di IG. Sempet penasaran pengen nyobain tapi masih takut ga cocok karena kondisi kulitku super sensitif dan gampang muncul jerawat. Saat itu aku sudah memakai krim perawatan dari dokter kulit selama 9 tahun lamanya tapi juga ga membaik. Sadar akan kemungkinan efek samping penggunaan obat untuk jangka panjangnya, aku mulai berhenti menggunakan krim dokter tersebut dan mulai mencari skincare brand lainnya. Sayangnya, dari beberapa brand skincare yang lain aku juga belum menemukan yang cocok untuk mengurangi timbulnya jerawat dan menghilangkan bekasnya dari kulitku.

    Selama ini aku hanya jadi silent reader di blog Kak Andra. Sejak Kak Andra post di blog (http://www.alodita.com/2013/09/the-miracle-of-miracle-water.html#more) before-after penggunaan SK-II, bikin aku jadi semakin penasaran untuk mencoba karena aku merasa kondisi kulitku sama dengan Kak Andra. Jerawat yang muncul banyak banget, bahkan sering ada jerawat yang timbul sebelum jerawat-jerawat sebelumnya hilang. Aku selalu sedih tiap liat di kaca karena kondisi kulitku yang makin hari makin buruk. Kebetulan di saat yang bersamaan, mamaku dapet hadiah SK-II dari rekan kerjanya, padahal saat itu mamaku lagi pakai skincare dari brand lain. Aku bilang ke mama, katanya SK-II itu bagus banget dari beberapa review, termasuk dari blog Kak Andra. Mamaku bukan tipe orang yang senang gonta ganti brand skincare, tapi kali ini memutuskan untuk berhenti menggunakan brand tersebut dan mulai mencoba produk SK-II (Facial Treatment Essence). Sejak saat itu, mamaku mulai rutin memakai produk SK-II nya. Beberapa bulan setelah pemakaian, aku mulai sadar kalau kulit mamaku semakin kencang dan glowing sekali untuk seusianya. Sampai suatu hari, aku dan mamaku lagi jalan-jalan iseng mampir ke counternya SK-II untuk coba magic ring skin analysis. Kaget. Ternyata dari skin test hasilnya kulit mamaku lebih muda 5 tahun daripada usia sebenarnya dan kulitku 7 tahun lebih tua daripada usiaku sebenarnya. Aku sempat sedikit down waktu tau hasilnya, hihi. Sejak saat itu, aku mulai yakin kalau ternyata SK-II ini benar-benar bekerja dengan baik.

    Semoga dengan cerita aku ini, aku bisa berkesempatan untuk merasakan the miracle of miracle water SK-II seperti yang Kak Andra rasakan selama ini. Keep inspiring and keep the positivity in you, Kak Andra! Semoga bahagia, sukses, dan sehat selalu :)

    Winanda Annisa
    IG: @winandaannisa

    ReplyDelete
  9. ka Andra, saya mau tanya.. efek berjerawat setelah pakai SKII itu udah pasti yaa efeknya seperti itu?? saya baru mau mencoba produk SKII tp takut ga sabar nanti ketika berjerawat :) mohon penjelasannya yaa kaa, thx :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, gak semua orang itu mengalami purging kalau mencoba skincare yang baru. Tergantung dengan kondisi/jenis kulitmu.

      Delete
  10. Hallo Ka, aku baru banget pake FTCL dan FTE selama seminggu, muka ku yg td nya ga jerawatan kenapa jadi jerawatan yaa? Apa krna efek purging? Apa krna aku masih pake cream dr produk lain? Apa sebaiknya aku hentikan produk lain itu apa bagaimana? Minta pencerahannya yaa Kak. Trims :)

    ReplyDelete
  11. Haloo...

    Ada saran utk first time user yg tinggal jauh dari Jakarta? supaya bisa dapetin product yg asli meskipun tidak ada counter resmi di kota tempat tinggal.

    Thanks

    ReplyDelete