Carcassonne, France #1

 photo IMG_9641_zps5970fd3f.jpg
I'm really glad I made a trip to Carcassonne with my mother. Went to Carcassonne on a nice morning in April. The visit was magical and fantastic.

 photo IMG_6017_zps5195b75a.jpg
 photo IMG_6004_zps211f3b13.jpg photo IMG_6009_zps75ad670c.jpg photo IMG_6006_zps6ac06f37.jpg
 photo IMG_6003_zpsc89a2c1a.jpg photo IMG_6001_zps41d38c9c.jpg photo IMG_6002_zpsd748c706.jpg photo IMG_9642_zps430010d5.jpg

Lyon Day #2 - Musée Cinéma et Miniature

 photo ALO_1223_zps5354d59d.jpg
 photo ALO_1219_zpsb6bb259a.jpg photo ALO_1217_zps9845a18b.jpg
Nah ini dia tempat yang paling aku tunggu-tunggu selama lagi di Lyon, Musée Cinéma et Miniature alias bahasa Indonesianya: Museum Miniatur! Lokasi museum ini nyempil banget di antara toko-toko dan cafe-cafe di “Vieux-Lyon” (the city’s historical centre), dan gedung yang sekarang dijadikan museum ini udah ada dari abad ke 16. Dan tentunya sekarang termasuk dalam UNESCO world heritage site. Musée Cinéma et Miniature ini unik banget karena menampilkan beberapa set film dan juga miniatur-miniatur yang diciptakan oleh miniaturist artist, Dan Ohlmann. Jadi selain bisa liat miniatur unyu-unyu, kita bisa liat juga ternyata banyak banget set film yang sebenarnya pakai miniatur! Enjoy the photos! :D

 photo ALO_1225_zps68cf7549.jpg

Lyon Day #2 - Fourvière

 photo ALO_1163_zps2733b45a.jpg
Hari kedua di Lyon, Perancis, aku dan ibuku jalan-jalan ke daerah bukit-bukit di atas Lyon. Tujuan kami hari itu mau liat Basilica of Notre-Dame de Fourvière dan Ancient Theatre of Fourvière, dua tempat yang katanya wajib dikunjungi pas di Lyon. Dari hotel kami, tinggal naik Métro dan ganti kereta di 2-3 stasiun buat sampai ke Fourvière. Begitu sampai di atas, matahari lagi terik-teriknya tapi mata langsung melek banget begitu liat betapa bagusnya Ancient Theatre of Fourvière!

 photo ALO_1166_zps8ed0bb1d.jpg photo ALO_1173_zps3f9c4e20.jpg
Bangunan ini peninggalan jaman Romawi dan sampai sekarang tempat ini masih dipakai untuk konser atau festival-festival musik. Duh senang ya liatnya.. Langsung ngebayangin music festival dengan background Borobudur. Hahaha.. berhubung hari itu lagi terik banget dan banyak orang yang tidur-tiduran di rumput, akhirnya aku sambil istirahatin kaki juga ikutan tidur-tidur deh di rumput.

 photo ALO_1175_zps5eb2367c.jpg photo ALO_1180_zpsbecfca0c.jpg
 photo ALO_1200_zps3eaf8d67.jpg
 photo ALO_1148_zps38e17d19.jpg
 photo ALO_1155_zpsd9d1af30.jpg
Setelah selesai menikmati dan menghabiskan waktu di Ancient Theatre of Fourvière, kami langsung ke Basilica of Notre-Dame de Fourvière. Sumpah deh dalemnya cantikkkk banget. Plus dingin hahaha. Kebetulan di dalam Basilicanya lagi ada acara doa, jadi aku cuma intip-intip sebentar dan langsung ke basement Basilica untuk muter-muter lagi.
 photo ALO_1153_zps6ae195bb.jpg
 photo ALO_1151_zps807c60a8.jpg
 photo ALO_1152_zps298135f5.jpg
Kalau di luar Basilica, begini nih pemandangannya! Bagus banget ya langitnya.. Karena lokasinya di bukit jadi kita bisa liat seluruh kota Lyon dari atas. Setelah puas jalan-jalan di atas, kami turun lagi ke bawah naik Métro dan kali ini aku pergi ke tempat yang paling aku tunggu-tunggu di Lyon! Yuk baca kelanjutannya di post setelah ini yaa..

Lyon Day #1

 photo ALO_1095-select_zps43a4db9c.jpg photo ALO_1044_zpsbb1eb336.jpg
Selama ini aku belum pernah upload beberapa foto travelingku pas tahun 2013, tepatnya bulan April. Waktu itu gak sempat upload karena sempat pindah dari blog ke website, yang ternyata oh ternyata, upload dari website tuh rempong ya hehehe. Sekarang aku mau sharing beberapa foto dan cerita aku traveling di Perancis setahun yang lalu sama ibuku. Aku udah lama banget memang gak traveling sama mamaku, pas liat foto-foto traveling ke Perancis ini aku antara sedih dan senang. Sedihnya, karena waktu itu aku sempet kesel sama mama perihal rute traveling, plus mungkin waktu itu kami juga kecapean. Senangnya, aku sempat traveling sama mamaku pas sebelum mamaku didiagnosa kanker getah bening. Sekarang mamaku udah sehat walafiat dan dia udah sibuk mau traveling keliling Indonesia sama papaku tahun depan. Okay, udah deh curhatnya hahahahaha.. Nah aku mau cerita sedikit tentang salah satu kota besar di Perancis yaitu Lyon.

Ide untuk mengunjungi Lyon tuh berawal dari mamaku. Pas browsing-browsing memang menarik banget, apalagi aku suka banget kota-kota yang gak terlalu ramai kayak Paris. Begitu sampai Lyon, lumayan lega dan lumayan ngerasain beda dari Paris yang macet jijay, banyak copet dan orang-orangnya suka rude. Okay! Rute di hari pertama kami jalan-jalan dulu sambil liat kotanya, muter-muter di daerah Place Bellecour. Place Bellecour ini terkenal karena ada patung King Louis XIV (tuh patungnya, yang lagi naik kuda)

 photo ALO_1053_zps476897ac.jpg
 photo ALO_1055_zps2d65fdf3.jpg
 photo ALO_1067_zpseb264f75.jpg
MY PRETTY MOM
 photo ALO_1078_zpsc32e9376.jpg
THE SAÔNE RIVER AND VIEUX LYON. CANTIK YAH!
 photo blog-ALO_1101_zpsc18f1ec9.jpg
 photo ALO_1104-select_zps8bcf4b42.jpg
 photo ALO_1111-select_zps91ebfa14.jpg
 photo ALO_1115_zps692101bb.jpg
 photo ALO_1125-select_zpsbc96a6eb.jpg
 photo ALO_1122-select_zpsf481a7cc.jpg
 photo ALO_1132-select_zpsfe48ec40.jpg

GUNUNG PADANG CIANJUR, JAWA BARAT

 photo DSC01023_zps6b63dfe7.jpg photo DSC00980_zps365b77ad.jpg photo DSC00982_zpsa9edc23c.jpgSehari sebelum New Year, tiba-tiba mama mertua bilang, "Mama lusa mau ke Gunung Padang." Hahhh? Langsung tanpa mikir-mikir aku dan suami ikutan sama rombongan ibu-ibu hahaha. Padahal kami mau pergi ke Lombok 2 minggu lagi, tapi yaudah lah ya mumpung ada temen buat ke Gunung Padang, kenapa ngga?

Aku udah sering baca dan dengar tentang Gunung Padang dari teman-teman, dan dari pas ulang tahun pengen banget diajak suamiku kesini tapi karena berbagai alasan kita belum sempat-sempat kesana. Gunung Padang sendiri adalah situs megalitik yang berlokasi di Desa Karyamukti, Cianjur, Jawa Barat. Jadi ceritanya situs ini baru ditemuin tahun 1914 oleh sejarawan asal Belanda. Habis itu baru deh tahun 1979 banyak peneliti yang kesana untuk cari tau apa aja dan gimana asalnya situs ini. Yang menarik adalah perjalanan aku dari Jakarta ke Gunung Padang. Begitu udah mau 'naik gunung', jalanannya jelek banget dan lumayan bikin mabok di mobil.

Belum lagi harus naik tangga heboh banget. Untung tangganya ada dua pilihan, yang landai sama yang jaman bahela. Yang muda-muda naik tangga jaman baheula dong, alias tangga asli dari situsnya hahaha. Lumayan terjal dan gempor juga. Tapi begitu sampai, Subhanallah, memang worth it banget deh :D