Sunday, July 14, 2013

Weekend Trip to Bangkok

 photo IMG_1767_zpsc20f90a0.jpg
Jadi ceritanya.. Aku mendadak dapet lucky draw dari Malaysia Airlines gara-gara aku beli tiket Jakarta-Paris untuk jalan-jalan bulan April lalu. Kaget juga, aku sempet ngira tiket gratis ke Bangkok ini cuma 'tipuan' orang aja. Aku sama ibuku sempet mikir, duh kok bisa-bisanya sih ngebocorin data costumer. Eh gak taunya beneran dapet tiket PP JKT-BKK gratis! Yaudah, aku langsung hubungin suami, ngerayu buat nemenin jalan-jalan hehe tapi suamiku cuma bisa pas weekend jadi yaudah lah pergi aja pas weekend.

Kebetulan aku paling suka ke Bangkok pas weekend, kenapa? Soalnya aku dan Abenk paling seneng kalau udah ke Chatuchak Weekend Market yang memang adanya cuma setiap hari sabtu dan minggu aja. Chatuchak nih menurut kami adalah surga buat nyari apa aja, dari barang murah banget, mahal, nyari pernak pernik rumah, surganya jajanan sama makanan enak. Bahkan mau cari binatang peliharaan aja ada! Tapi yang udah-udah, (kami udah tiga kali ke Chatuchak) baru nyampe langsung liat-liat di Fashion Area, lunch, terus mabok karena rame banget. Pusingggg. Belum lagi kalau udaranya lagi puanas atau mendadak gerimis. Udah deh bye.

 photo IMG_1708_zps24a654dd.jpg
DESSERT WAJIB SAAT KE CHATUCHAK. BISA HABIS DUA PORSI KARENA DOYAN DAN KEPANASAN!
 photo IMG_1705_zpsd1a92942.jpg
INI DIA, SURGANYA PERINTILAN GAK PENTING. SENENG BELINYA, SAMPE RUMAH JADI PAJANGAN BIASANYA.
Biasanya aku kalau mau ke Chatuchak, bisa berangkat jam 9 pagi supaya kereta belum terlalu ramai. Jam 2-3 siang udah pulang, karena makin siang makin rame pasarnya. Mabok deh (tapi seneng). Nah, besoknya kami pergi ke restoran favorit kami di daerah Siam, namanya Som Tam Nua. Pertama kali kesini sekitar setahun yang lalu, restorannya masih kecil dan kalau 'telat sedikit' antriannya puanjangggg. Som Tam Nua ini juga bukan resto mewah-mewah gitu, tempatnya nyempil banget, tapi gak sesusah itu kok nyarinya. Som Tam Nua ini terkenal karena papaya saladnya, tapi menurutku semua makanannya terlalu enak - ga ada yang ga enak. Satu lagi yang aku suka, murah banget! Emang di Bangkok apa-apa tuh murahhh.

 photo IMG_1754_zps7c95fa72.jpg
PESANAN DI SOM TAM NUA
 photo IMG_1766_zpsf84d9d2a.jpg
Biasanya habis lunch di Som Tam Nua, aku cari dessert di mall sebrang, Siam Paragon sambil ngadem hihihi. Rencananya setiap 2 tahun sekali pengen balik ke Thailand karena aku memang suka banget sama culture plus shopping centernya. Buat yang suka belanja makeup, di Bangkok merk-merk seperti Nars, Burberry, gitu-gitu lumayan lengkap. Walaupun belum ada Sephora. Okay, thanks for reading!

No comments:

Post a Comment